Hasil Liga Europa: Barcelona Gagal ke Semifinal 

Barcelona tumbang di tangan Frankfurt

Jakarta, IDN Times - Liga Europa 2021/22 telah menyelesaikan babak perempat final pada Jumat (15/4/2022) dini hari. Hasil mengejutkan didapat oleh Barcelona. Mereka tumbang di tangan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Bersua di Camp Nou dalam leg kedua, Barcelona tumbang dengan skor 1-3. Mereka pun gagal lolos ke semifinal karena kalah agregat 2-4 dari Frankfurt. Tidak cuma Barcelona, ada beberapa tim lain yang juga mentas pada Jumat (15/4/2022) dini hari ini.

1. Barcelona kalah oleh efektivitas Frankfurt

Hasil Liga Europa: Barcelona Gagal ke Semifinal Barcelona menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions. (twitter.com/FCBarcelona)

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona kesulitan bersua Frankfurt di awal. Mereka sudah tertinggal sejak menit empat lewat gol Filip Kostic. Setelah itu, gol demi gol berturut-turut menghujam gawang Barcelona.

Satu gol Kostic yang lain, ditambah dengan satu gol dari Rafael Santos, membuat Barcelona tertinggal 0-3 di menit 67. Barcelona terus mengejar. Bahkan, mereka sempat menorehkan persentase penguasaan bola sebesar 75 persen.

Akan tetapi, pada akhirnya Barcelona hanya mampu menyusul dua kali lewat gol Sergio Busquets dan Memphis Depay. Tidak cuma itu, sepanjang laga, mereka juga dihujani oleh 15 peluang Frankfurt yang tiga di antaranya berbuah gol.

Frankfurt luar biasa di laga ini. Mereka membuat Barcelona stres, sampai akhirnya tumbang dengan skor 2-3 di laga ini. Mereka kalah dengan agregat 3-4.

Baca Juga: Mampukah Barcelona Kudeta Real Madrid di Puncak Klasemen Musim Ini?

2. West Ham juga melaju ke semifinal

Hasil Liga Europa: Barcelona Gagal ke Semifinal Para pemain West Ham saat merayakan gol penalti ke gawang Manchester City. (twitter.com/WestHam)

Jika Barcelona tumbang, lain hal dengan West Ham United. Bersua di Stade de Gerland, mereka sukses menumbangkan Olympique Lyon dengan skor 3-0. Sama seperti cara Frankfurt menang atas Barcelona, West Ham juga main efektif di laga ini.

Kendati hanya menorehkan 10 tembakan dan menguasai bola sebesar 32 persen, West Ham sukses membobol gawang Lyon lewat Craig Dawson, Declan Rice, dan Jarrod Bowen. Sepanjang laga, Lyon gagal mencetak angka, sehingga mereka kalah 0-3.

Lyon gagal ke semifinal usai tumbang dengan total agregat 1-4. West Ham pun mengikuti jejak Manchester City dan Liverpool yang sukses ke babak semifinal.

3. Hasil lengkap Liga Europa 2021/22

Hasil Liga Europa: Barcelona Gagal ke Semifinal UEFA.com

Selain laga West Ham dan Barcelona, ada laga-laga lain yang juga dihelat di perempat final Liga Europa 2021/22, Jumat (15/4/2022) dini hari ini. RB Leipzig menumbangkan Atalanta dengan skor 2-0, begitu juga Rangers yang menang 3-1 dari Sporting Braga.

Berikut adalah hasil lengkap perempat final Liga Europa 2021/22, Jumat (15/4/2022) dini hari.

Barcelona 2-3 Eintracht Frankfurt (Barcelona kalah agregat 3-4)
Atalanta 0-2 RB Leipzig (RB Leipzig unggul agregat 3-1)
Lyon 0-3 West Ham (West Ham menang agregat 4-1)
Rangers 3-1 Sporting Braga (Rangers menang agregat 3-2)

Berikut bagan semifinal Liga Europa 2021/22, tanpa Barcelona tentunya. Leg pertama akan berlangsung pada 29 April, sedangkan leg kedua dihelat 6 Mei.

West Ham vs Eintracht Frankfurt

RB Leipzig vs Rangers

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Barcelona dan West Ham Ditahan Imbang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya