Hasil Liga Europa: Tak Ada Halangan Bagi Manchester United

United menang mudah

Jakarta, IDN Times - Setelah Liga Champions, kini giliran Liga Europa yang melangsungkan leg pertama babak perempat final pada Jumat (9/4/2021) dini hari. Beberapa tim pun meraih hasil apik, salah satunya adalah Manchester United.

Bagaimana keseruan babak perempat final Liga Europa ini? Bagaimana pula hasil yang diraih oleh tim-tim lain macam Arsenal, Ajax, AS Roma, dan Villarreal?

1. United menang atas Granada

Hasil Liga Europa: Tak Ada Halangan Bagi Manchester UnitedPesepak bola Manchester United Marcus Rashford (tengah) melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Granada dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa, di Stadion Nuevo Estadio de Los Carmenes, Granada, Spanyol, Kamis (8/4/2021). (ANTARA FOTO/Reuters-Jon Nazca)

Baca Juga: Rapor Pemain MU Saat Tundukkan Granada, Lindelof Tertinggi

Menghadapi Granada dalam leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat (9/4/2021) dini hari, United tampil ciamik. Mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0, lewat gol-gol dari Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

United memang menguasai jalannya pertandingan ini. Total, mereka mampu menguasai bola dengan persentase 65 persen, serta mencatatkan 13 tembakan ke gawang Granada. Di sisi lain, Granada juga bukannya tidak memberikan perlawanan.

Dipimpin eks penyerang Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, tercatat Granada mampu melepaskan 11 tembakan. Sayang, mereka gagal memanfaatkan semua peluang ini untuk membobol gawang United.

2. Arsenal ditahan imbang Slavia Praha

Hasil Liga Europa: Tak Ada Halangan Bagi Manchester UnitedPesepak bola Arsenal Rob Holding (belakang) berebut bola denga pesepak bola Slavia Praha Peter Olayinka (depan) dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa, di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (8/4/2021) (ANTARA FOTO/Reuters-Dylan Martinez)

Sementara itu, Arsenal tidak mampu meraih kemenangan di leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21 ini. Menjamu Slavia Praha di Emirates Stadium, mereka ditahan imbang dengan skor 1-1.

Slavia memang tampil apik di laga ini. Alih-alih menunggu, mereka berani menekan balik Arsenal beberapa kali. Secara persentase penguasaan bola dan torehan peluang, kedua tim juga tidak berbeda jauh, yakni 54 persen berbanding 46 persen, serta 12 berbanding 10.

Dua gol di laga ini tercipta di menit-menit akhir laga. Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Nicolas Pepe pada menit 86. Slavia kemudian membalas lewat sundulan Tomas Holes pada menit 90+4.

3. Ajax tumbang di kandang sendiri

Hasil Liga Europa: Tak Ada Halangan Bagi Manchester UnitedPesepak bola AS Roma Edin Dzeko (kedua kanan) menendang bola dan berhasil mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Europa, di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (8/4/2021) (ANTARA FOTO/Reuters-Piroschka Van De Wouw)

Ajax juga meraih hasil kurang apik dalam leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21. Menjamu AS Roma di Johan Cruyff Arena, Jumat (9/4/2021) dini hari, mereka kalah dengan skor 1-2.

Sejatinya, Ajax unggul lebih dulu lewat gol Davy Klaasen. Namun, berawal dari kegagalan penalti Dusan Tadic, Roma mampu membalikkan keadaan lewat gol-gol Lorenzo Pellegrini dan Ibanez.

Berikut adalah hasil lengkap leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21:

  • Ajax 1-2 AS Roma.
  • Arsenal 1-1 Slavia Praha.
  • Dinamo Zagreb 0-1 Villarreal.
  • Granada 0-2 Manchester United.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Duel Seru MU Vs Milan Antiklimaks

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya