Hasil MotoGP Jerez: Perjuangan Jack Miller yang Luar Biasa

Miller sukses mengunci posisi pertama

Jakarta, IDN Times - Acungan jempol patut diberikan kepada Jack Miller dalam balapan MotoGP di Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021) malam. Ia sukses memenangi GP Jerez dengan total catatan waktu 41 menit 5,602 detik.

Kemenangan Miller ini makin sempurna tatkala rekan setimnya di Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil mengunci posisi kedua dengan selisih waktu 1,912 detik dari Miller. Di posisi ketiga, ada pebalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, dengan selisih waktu 2,516 detik dari Miller.

Baca Juga: Masuk Favorit Juara Dunia MotoGP 2021, Jack Miller Tanggapi Santai

1. Kemenangan perdana Miller bersama Ducati

Hasil MotoGP Jerez: Perjuangan Jack Miller yang Luar Biasamotogp.com

Hasil apik di Jerez ini menghadirkan catatan spesial bagi Miller. Untuk pertama kalinya bersama Ducati, ia mampu mengakhiri balapan di posisi pertama. Hasil ini sekaligus jadi perbaikan dari hasi-hasil minor yang ia dapat di awal MotoGP 2021.

Miller meneruskan performa apik Ducati yang memang sudah terjadi sejak awal MotoGP 2021. Sebelum Miller, ada nama Johann Zarco dan Jorge Martin yang juga sempat menduduki podium di GP Qatar dan GP Doha.

2. Ke mana Fabio Quartararo?

Hasil MotoGP Jerez: Perjuangan Jack Miller yang Luar Biasainstagram.com/fabioquartararo20

Hal apes justru dialami oleh Fabio Quartararo. Kendati sukses mengunci pole position, ia justru terjerembab ke posisi 13 dengan selisih waktu yang sangat jauh dari 18,907 detik dari Miller di posisi pertama.

Dilansir "Crash", Quartararo tampak mengalami sedikit sakit di lengannya saat ia kembali ke pit Yamaha. Tampak juga kekesalan dari Quartararo, yang memang sejatinya bisa mengunci posisi pertama, tetapi justru terdampar di luar posisi 10 besar.

Baca Juga: Bro Goals! Ini 10 Potret Kedekatan Pembalap Marc dan Alex Marques

3. Marc Marquez mulai kembali apik, Valentino Rossi masih sial

Hasil MotoGP Jerez: Perjuangan Jack Miller yang Luar Biasamotogp.com

Meski sempat mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga sehingga gagal ikut babak kualifikasi, Marc Marquez membuktikan bahwa ia masih memiliki taji. Di sesi balapan ini, ia mampu mengunci posisi sembilan, walau memulai balapan dari posisi 14.

Sedangkan Valentino Rossi, entah masalah apa lagi yang ia alami di MotoGP 2021 ini. Di sesi balapan Jerez, ia hanya finis di posisi ke-17. Ia bahkan kalah dari sang adik, Luca Marini yang mampu finis di posisi ke-16.

Baca Juga: Rencana Mandalika Jadi Tuan Rumah Moto GP 2021 Menemui Kendala

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya