Hasil Persija vs Tira-Persikabo: Macan Kemayoran Raih Poin Penuh

Persija menang 1-0 atas Tira-Persikabo

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta meraih kemenangan dalam laga pekan 15 Liga 1 2021/22. Bersua Tira-Persikabo di Stadion Sultan Agung, Jumat (3/12/2021) malam, tim berjuluk 'Macan Kemayoran' itu menang tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persija di laga ini dicetak Rohit Chand (50'). Berkat kemenangan ini, posisi Persija pun terdongkrak di klasemen sementara liga.

Baca Juga: Persija Dipastikan Tambah 6 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1

1. Babak pertama, Tira-Persikabo tegaskan dominasi

Hasil Persija vs Tira-Persikabo: Macan Kemayoran Raih Poin PenuhTira-Persikabo vs Madura United. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Di awal-awal babak pertama, laga berlangsung alot. Kehati-hatian tampak dari permainan yang dipertontonkan oleh Persija dan Tira-Persikabo. Mereka tidak buru-buru dalam memberikan tekanan. Tensi laga baru meningkat ketika memasuki menit 15.

Tira-Persikabo mulai lebih berani melepaskan tekanan ke lini pertahanan Persija. Dimotori Ciro Alves, Sergei Pushniakov, Roni Sugeng, Dimas Drajad, dan Hendra Bayauw, skuat 'Laskar Pajajaran' tersebut berupaya menghadirkan teror bagi lini pertahanan Persija.

Di sisi lain, ketiadaan Riko Simanjuntak membuat Persija kehilangan motor di lini serang. Tampak Marko Simic acap bekerja sendiri, dan para pemain muda yang tampil gagal memberikan bantuan apik pada Simic di babak pertama ini. Alhasil, mereka termakan gempuran Tira-Persikabo.

Meski terus menekan, Tira-Persikabo urung mencetak gol sepanjang babak pertama ini. Di sisi lain, Persija juga tidak bisa melakukan apa-apa untuk menyerang. Alhasil, skor 0-0 menutup babak pertama.

2. Babak kedua, Persija catatkan keunggulan

Hasil Persija vs Tira-Persikabo: Macan Kemayoran Raih Poin PenuhPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Di awal babak kedua, Persija melakukan gebrakan. Berawal dari kesalahan pemain belakang Tira-Persikabo, Rohit Chand sukses membobol gawang Tira-Persikabo lewat sepakannya pada menit 50. Persija unggul 1-0. Tertinggal satu angka, Tira-Persikabo menggebrak.

Tekanan lebih intens dilepaskan oleh para penggawa Tira-Persikabo. Namun, serangan-serangan ini masih bersifat sporadis dan tidak terkoordinasi dengan baik. Alhasil, serangan-serangan ini masih belum mampu menembus pertahanan Persija.

Sampai menit 75, kebuntuan masih menghinggapi Tira-Persikabo. Untuk mengincar gol, mereka coba memajukan garis pertahanan tim. Firza Andika di posisi bek kiri juga mulai banyak membantu serangan. Kombinasi juga acap dia lakukan dengan para pemain depan.

Namun, segala upaya dari Tira-Persikabo ini mampu dimentahkan oleh para pemain bertahan Persija. Sampai wasit meniup peluit babak kedua tuntas, skor 1-0 untuk keunggulan 'Macan Kemayoran' tetap bertahan.

3. Hasil laga lain dan klasemen sementara liga

Hasil Persija vs Tira-Persikabo: Macan Kemayoran Raih Poin PenuhLogo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Sementara itu, di pertandingan lain Persik Kediri sukses menundukkan Persita Tangerang dengan skor 2-0. PSS Sleman juga mengikuti jejak Persik dengan meraih kemenangan atas PSIS Semarang. Sempat tertinggal, mereka sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Berkat hasil-hasil ini, peta persaingan di klasemen sementara Liga 1 berubah.

Persija naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan torehan 21 poin. Mereka menggeser PSM Makassar. PSS naik ke posisi 11 dengan catatan 19 poin, begitu juga Persik yang naik ke posisi 14 dengan torehan 14 poin. Sedangkan Tira-Persikabo, mereka tertahan di peringkat 13 dengan catatan 15 poin.

Baca Juga: Widodo C Putro Sebut Kartu Merah Bikin Persita Kalah Lawan Persik 

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya