Comscore Tracker

Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United Tumbang-Arsenal Menang

Man United kalah dari West Ham

Jakarta, IDN Times - Putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/22 berlanjut pada Kamis (23/9/2021) dini hari. Beberapa tim Premier League, termasuk Manchester United, turut ambil bagian.

Selain United, Chelsea, Arsenal, Leicester City, West Ham, dan Tottenham Hotspur juga menjalani laga putaran ketiga Piala Liga Inggris ini. Hasil yang mereka raih juga bermacam-macam. Ada yang menang, ada juga yang tumbang.

1. West Ham sukses bekuk Man United

Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United Tumbang-Arsenal MenangBurnley vs Manchester United. (Twitter.com/ManUtd)

West Ham membalas kekalahan mereka di Premier League atas Man United. Bertemu di Old Trafford, West Ham sukses mengalahkan United dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Manuel Lanzini.

Sepanjang laga, United sejatinya tampil menekan. Meski turun tanpa Cristiano Ronaldo, United menggila dengan menorehkan 27 tembakan dan menguasai bola dengan persentase 61 persen.

Akan tetapi, semua pada akhirnya menjadi suram bagi United. West Ham yang tampil lebih efektif sukses menundukkan mereka.

Baca Juga: 8 Pemain Top yang Pernah Membela Manchester United dan West Ham United

2. Chelsea susah payah taklukkan Aston Villa

Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United Tumbang-Arsenal MenangChelsea menang. (Twitter.com/ChelseaFC)

Di pertandingan lain, Chelsea juga kesulitan menumbangkan Aston Villa. Mereka harus melalui babak adu penalti, sebelum akhirnya mengalahkan Villa dengan skor 4-3, usai bermain imbang 1-1 sepanjang babak normal dan perpanjangan waktu.

Chelsea sejatinya lebih dominan di laga ini. Menurunkan nama-nama semacam Ruben Loftus-Cheek dan Malang Sarr, mereka menguasai laga dengan torehan 18 kali tembakan dan persentase penguasaan bola sebanyak 69 persen.

Namun, pertahanan Villa yang apik membuat Chelsea kesulitan. Alhasil, laga harus berlangsung dalam waktu lama dan ditentukan lewat adu penalti.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Lulusan Akademi Chelsea dalam Satu Dekade Terakhir 

3. Tottenham dan Arsenal menang

Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United Tumbang-Arsenal Menangtottenhamhotspur.com

Sementara itu, di laga lain, dua tim asal London Utara sama-sama meraih kemenangan. Tottenham Hotspur sukses menundukkan Wolverhampton Wanderers lewat babak adu penalti, setelah main imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu.

Kemudian, Arsenal juga sukses meraih kemenangan di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/22 ini atas Wimbledon. Setidaknya, hasil ini jadi hiburan bagi mereka, dan mereka tidak kalah seperti Mancnester United.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya