Comscore Tracker

Head to Head: Persib Unggul Atas Arema FC

Arema kesulitan mengalahkan Persib

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung akan bersua lawan berat lagi di pekan 14 Liga 1 2021/22. Mereka sudah ditunggu oleh Arema FC, tim yang sempat terombang-ambing di awal liga, tetapi sekarang perlahan mulai menapaki jalan menuju papan atas.

Laga ini sarat akan kepentingan kedua tim di klasemen sementara. Persib dan Arema hanya berselisih dua poin saja di klasemen. Dengan meraih kemenangan, Arema berpeluang besar untuk naik menjadi runner-up klasemen, menggeser Persib.

Namun, Persib tentu bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Menilik catatan pertemuan kedua tim, Arema kalah jauh dibandingkan dengan Persib.

1. Arema dan Persib sudah bertemu 43 kali

Head to Head: Persib Unggul Atas Arema FCPenyerang Persib di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Sejak 1990, tercatat Persib dan Arema sudah bertemu sebanyak 43 kali di semua kompetisi. Dari total pertemuan tersebut, Persib unggul dengan jumlah 19 kemenangan. Sisanya, 11 laga berakhir untuk kemenangan Arema, dan lainnya berakhir imbang.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim di Liga 1 2020 lalu, Arema kalah dari Persib di Stadion Kanjuruhan dengan skor 1-2. Namun, Arema juga pernah mencatatkan kemenangan besar atas Persib. Itu terjadi pada Liga 1 2019 lalu, ketika Arema menundukkan Persib dengan skor 5-1 di Kanjuruhan.

Baca Juga: Laga Seru Akhir Pekan: MU vs Chelsea hingga Persib vs Arema

2. Persib juga tetap mengungguli Arema di era Liga 1

Head to Head: Persib Unggul Atas Arema FCPersija vs Arema di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Ketika kompetisi sepak bola Indonesia memasuki era Liga 1 pada 2017, Persib juga masih menancapkan dominasinya atas Arema. Total, dalam 10 pertemuan terakhir, Persib sukses mencatatkan empat kemenangan.

Sementara itu, Arema hanya sanggup meraih satu kemenangan. Sisanya, lima laga berakhir imbang bagi kedua tim, dengan skor 2-2 dan 0-0 yang mendominasi masing-masing di dua pertemuan. Dari catatan ini, terlihat bahwa Arema kesusahan menumbangkan Persib.

3. Adu bintang di laga Persib vs Arema

Head to Head: Persib Unggul Atas Arema FCPersija vs Arema di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Pertandingan antara Persib dan Arema juga akan jadi momen beradunya para bintang. Persib memiliki Febri Hariyadi, Marc Klok, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion, yang siap menggebrak.

Sedangkan, Arema diperkuat Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Carlos Fortes, dan kiper Adilson Maringa. Laga ini juga akan jadi adu tajam Fortes dan Luiz di lini serang.

Fortes dan Luiz kini sukses menunjukkan taji di Liga 1. Luiz jadi andalan Persib di lini depan lewat gelontoran enam golnya. Sementara, Fortes jadi juru gedor andalan Arema dengan torehan delapan gol. Menarik untuk menunggu, siapa yang akan membawa timnya pada kemenangan di laga nanti.

Baca Juga: Tanpa Dedik dan Yudo, Arema FC Bawa 23 Pemain untuk Seri Tiga  

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya