Comscore Tracker

Head to Head Timnas U-16 vs Myanmar: Kedua Tim Sama Kuat

Timnas U-16 tidak unggul atas Myanmar

Jakarta, IDN Times - Timnas U-16 Indonesia akan bersua Myanmar dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2022. Laga ini rencananya akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

Bagi Indonesia, ini bukanlah kali pertama mereka bersua Myanmar. Jika ditotal, sudah empat kali skuad Garuda Asia bersua Myanmar, dan dari empat pertemuan itu, tidak ada yang unggul di antara keduanya dengan rincian dua kemenangan dan dua kekalahan.

Baca Juga: Rahasia Timnas U-16 Bungkam Vietnam: Taktik Berjalan Baik

1. Pertama kali bertemu pada 2002 silam

Head to Head Timnas U-16 vs Myanmar: Kedua Tim Sama KuatMyanmar bersua Malaysia di Piala AFF U-16 2022. (ANTARA/Michael Siahaan)

Indonesia dan Myanmar pertama kali bersua di Piala AFF U-16 pada 2002 silam. Ketika itu, mereka bersua di babak semifinal. Indonesia pun harus rela takluk dengan skor telak 0-6.

Pada 2005, Indonesia dan Myanmar kembali bersua di ajang yang sama. Dalam pertemuan ini, kekalahan masih menghiasi Indonesia. Mereka tumbang dari Myanmar dengan skor telak 1-6.

Baca Juga: Pernah Jadi Official Sport Hijab Timnas, Ini Kisah Sukses Noore Sport

2. Kemenangan mulai datang pada 2018

Head to Head Timnas U-16 vs Myanmar: Kedua Tim Sama KuatTimnas U-16 bekuk Vietnam. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Selang beberapa tahun, Indonesia baru bersua lagi dengan Myanmar di babak semifinal Piala AFF U-16 pada 2018 silam. Ketika itu, generasi Garuda Asia yang berisikan Bagus Kahfi, Sutan Zico, dan Rendy Juliansyah, menang tipis 2-1 atas Myanmar.

Berlanjut pada 2019, Timnas U-16 kembali meraih kemenangan atas Myanmar. Berbekal nama-nama maca Marselino Ferdinan, Marcell Januar Putra, hingga mendiang Alfin Lestaluhu, mereka menang dengan skor telak 5-0.

3. Indonesia harus mewaspadai Myanmar

Head to Head Timnas U-16 vs Myanmar: Kedua Tim Sama KuatTimnas U-16 bekuk Vietnam. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Dalam gelaran Piala AFF U-16 2022, kekuatan Myanmar layak diwaspadai Indonesia. Selama fase grup, mereka tampil konsisten, bahkan sempat meraih kemenangan atas Australia dengan skor 3-2.

Total, Myanmar mencetak lima gol, dan cuma kebobolan tiga gol. Pertahanan Myanmar yang kuat ini perlu jadi perhatian Timnas U-16 Indonesia, terlepas dari lini serang produktif yang dimiliki oleh skuad asuhan Bima Sakti tersebut.

Baca Juga: Menilik Perjalanan Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya