Hengkang dari AC Milan, ke Mana Gianluigi Donarumma Berlabuh?

Banyak klub Eropa meminati jasa Donnarumma

Jakarta, IDN Times - Gianluigi Donnarumma sudah menentukan masa depannya. Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan bahwa Donnarumma akan hengkang dari San Siro dengan status bebas transfer, musim panas nanti.

"Ini (kepergian Donnarumma) adalah keputusan yang sulit diterima. Namun memang. sulit saat ini melihat seseorang berkarier di satu klub yang sama dalam waktu yang lama. Kita harus ingat bahwa sejauh ini, kontribusi dan rasa hormat Donnarumma untuk Milan sangat besar," ujar Maldini, dilansir Football Italia.

Dengan begini, spekulasi tentang klub tujuan selanjutnya Donnarumma pun akan menghangat kembali. Jadi, kira-kira, ke manakah dia akan pergi?

Baca Juga: Habis Kontrak, 5 Klub yang Berpotensi Datangkan Donnarumma

1. Madrid, United, dan Barcelona, mengincar Donnarumma

Hengkang dari AC Milan, ke Mana Gianluigi Donarumma Berlabuh?Gianluigi Donnarumma (goal.com)

Kabar berembus bahwa duo Spanyol, Madrid dan Barcelona, mengincar sosok Donnarumma ini. Akan tetapi, jika kelak ia pindah ke sana, Donnarumma hanya akan jadi kiper pelapis saja, mengingat Madrid dan Barcelona sudah punya kiper inti.

Di Madrid, posisi Thibaut Courtois tampaknya akan sulit digeser. Apalagi, dalam beberapa musim terakhir, ia tampil ciamik bersama Madrid di semua kompetisi. Kesempatan mungkin masih ada di Barcelona, mengingat penampilan Marc-Andre ter Stegen masih angin-anginan.

Selain itu, Donnarumma juga kabarnya diminati oleh Manchester United. Akan tetapi, nantinya Donnarumma tentu harus bersaing keras dengan David de Gea. Kendati inkonsisten, De Gea tetap sosok yang tak tergoyahkan di bawah mistar United sejauh ini.

Baca Juga: Pulang ke Liga Champions, Milan Terancam Kehilangan Bintang

2. Ke Juventus jadi pengganti Gianluigi Buffon?

Hengkang dari AC Milan, ke Mana Gianluigi Donarumma Berlabuh?bleacherreport.com

Selain tiga klub tersebut, Donnarumma juga berkesempatan untuk hijrah ke Juventus. Mereka baru saja ditinggal oleh Gianluigi Buffon yang kontraknya habis per musim panas 2021 ini.

Namun, di Juventus, Donnarumma juga tetap akan menemukan pesaing. Ada nama Wojciech Szczesny yang harus ia geser dari posisi sebagai kiper utama. Sulit menggeser kiper asal Polandia itu, apalagi sejauh ini ia juga tampil konsisten bersama Juventus.

Intinya, ke manapun Donnarumma pergi, ia akan menemukan tantangan baru yang mungkin tidak ia dapatkan di Milan. Namun, dengan kemampuannya, Donnarumma tetap bisa bersaing dengan kiper lain di tim barunya kelak.

3. Milan sudah dapatkan pengganti Donnarumma

Hengkang dari AC Milan, ke Mana Gianluigi Donarumma Berlabuh?Mike Maignan, calon kiper baru AC Milan. (twitter.com/mmseize)

Milan sendiri sudah mendapatkan pengganti dari Donnarumma. Mereka mendatangkan Mike Maignan dari Lille dengan mahar 15 juta euro (sekitar Rp263,3 miliar). Maignan sendiri sudah lolos tes medis yang dihelat beberapa waktu lalu.

Maignan datang ke AC Milan setelah tampil tangguh bersama Lille sepanjang musim 2020/21. Dia jadi bagian dari tim Lille yang sukses menghentikan dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 musim ini. Ia pun diprediksi dapat jadi pengganti sepadan Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: 11 Pemain Muda Termahal di Dunia Saat Ini, Felix Hingga Donnarumma

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya