Hijrah dari Real Madrid, Karim Benzema Merapat ke Arab Saudi

Al Ittihad akan dapatkan tanda tangan Benzema

Jakarta, IDN Times - Penggawa asal Prancis, Karim Benzema, tak butuh waktu lama menemukan klub baru selepas hijrah dari Real Madrid. Sesuai prediksi, dia bakal merapat ke Arab Saudi, membela Al Ittihad.

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Benzema sudah menandatangani dokumen transfer ke Al Ittihad. Dia berujar, tidak lama lagi Benzema bakal segera merapat ke klub asal Arab Saudi tersebut.

1. Kontrak Benzema dan gajinya yang selangit

Hijrah dari Real Madrid, Karim Benzema Merapat ke Arab SaudiKarim Benzema (Instagram.com/karimbenzema)

Romano berkata, kontrak Benzema dan juga gajinya di Al Ittihad sudah diketahui. Dia berkata, Benzema akan dikontrak hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan. Gaji yang dia terima juga lumayan besar, yakni 200 juta euro semusim.

"Benzema akan dikontrak sampai Juni 2025, dengan opsi perpanjangan. Gajinya diperkirakan mencapai 200 juta euro dengan penambahan dari hak komersial," ujar Romano.

Baca Juga: Skenario Kejutan Real Madrid di Menit Akhir: Benzema Cabut!

2. Acara perpisahan Benzema dihelat 6 Juni 2023

Hijrah dari Real Madrid, Karim Benzema Merapat ke Arab Saudiinstagram.com/karimbenzema

Sebelum merapat ke Al Ittihad, akan ada acara perpisahan dari Madrid untuk Benzema. Acara ini akan dihelat pada Selasa (6/6/2023), dan dihadiri langsung oleh Presiden Madrid, Florentino Perez.

"Pada Selasa (6/6/2023), sebuah acara perpisahan sederhana akan kami adakan di Real Madrid Sport City, dalam rangka menghormati Karim Benzema. Acara ini akan dihadiri presiden kami, Florentino Perez," ujar pernyataan resmi Madrid.

3. Benzema adalah legenda di Real Madrid

Hijrah dari Real Madrid, Karim Benzema Merapat ke Arab SaudiKarim Benzema (twitter.com/karimbenzema)

Bergabung di Madrid sejak 2009, Benzema sudah menyumbangkan 25 trofi untuk 'Si Putih'. Deretan trofi itu beragam, mulai dari Liga Champions, LaLiga, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Benzema juga peraih Ballon d'Or dan UEFA Player of the Year tahun ini, sekaligus peraih Pichichi 2022. Dia juga jadi pemain kelima dengan jumlah penampilan terbanyak bagi Madrid, dengan torehan 647 penampilan.

Terakhir, Karim Benzema merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Real Madrid, dengan torehan 353 gol. Kini, perjalanannya di Santiago Bernabeu pun usai sudah. Diprediksi, dia akan segera ke Arab Saudi.

Baca Juga: 3 Momen Ciamik Karim Benzema Bersama Real Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya