Horor! Akibat Tekel Keras, Wesley Fofana Cedera Parah

Fofana mengalami cedera patah tulang fibula

Jakarta, IDN Times - Sial betul nasib bek muda Leicester City, Wesley Fofana. Dalam laga pramusim menghadapi Villarreal di King Power Stadium, Kamis (5/8/2021) dini hari, dia mendapat tekelan keras dari pemain Villarreal, Fer Nino. Dia pun diprediksi bakal menepi lama.

Pertandingan sendiri dimenangi oleh Leicester dengan skor 3-2. Namun, cederanya Fofana ini jadi pukulan tersendiri bagi Leicester, apalagi Premier League hanya tinggal beberapa hari lagi. Seberapa parah cedera yang dia dapat?

1. Fofana sempat ditandu keluar lapangan dan diberikan oksigen

Horor! Akibat Tekel Keras, Wesley Fofana Cedera ParahWesley Fofana. (twitter.com/Wesley_Fofanaa)

Peristiwa itu terjadi sekitar menit 60, Fofana yang sedang membawa bola di area pertahanan mendapatkan tekel gunting dari Nino. Dia langsung terjatuh, dan pergelangan kakinya tampak berbeda. Terlihat ada yang patah di situ.

Fofana pun langsung mendapatkan pertolongan pertama dari dokter dan fisioterapis tim di atas lapangan selama lima menit. Kemudian, dia ditandu keluar lapangan sembari diberikan oksigen oleh tim medis. Tepuk tangan pun mengiringinya Fofana yang keluar lapangan ini.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Belgia yang Pernah Berseragam Leicester City

2. Fofana sebut dirinya terkena cedera patah tulang fibula

Horor! Akibat Tekel Keras, Wesley Fofana Cedera ParahWesley Fofana. (twitter.com/Wesley_Fofanaa)

Setelah dibawa ke rumah sakit, beberapa jam setelahnya, Fofana memberikan kabar terbaru mengenai kondisi dirinya di Instagram pribadinya. Dia memprediksi, dirinya terkena cedera patah tulang fibula. Namun, dia belum memastikan sebelum diagnosis dari dokter selesai.

"Ya, hari yang buruk. tetapi terima kasih atas semua pesan dan dukungan yang sudah kalian berikan. Tim medis klub ini sangat luar biasa. Tampaknya, saya terkena cedera patah tulang fibula, tapi mari kita tunggu diagnosis dokter. Saya akan kembali lebih kuat," ujar Fofana.

3. Brendan Rodgers akan memberikan kabar lebih lanjut

Horor! Akibat Tekel Keras, Wesley Fofana Cedera ParahBrendan Rodgers (Twitter.com/LCFC)

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, akan memberikan kabar lebih lanjut mengenai cedera Fofana ini, dan berapa lama dia akan absen dari tim. Namun, menilik cedera yang dia derita, bisa jadi Fofana akan absen dalam waktu yang lama.

Jikapun benar Fofana terkena cedera patah tulang fibula, dia bisa absen maksimal sampai enam bulan dari tim. Rodgers tentu harus putar otak dan memilih, siapa yang akan jadi tandem Caglar Soyuncu di lini pertahanan Leicester City.

Baca Juga: 5 Pemain Benua Afrika yang Kini Membela Leicester City, Ada Nama Baru!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya