Ilija Spasojevic Jawab Kritik, Shin Tae Yong Senang

Spasojevic cetak satu gol dan satu asis

Jakarta, IDN Times - Ilija Spasojevic sempat mengalami kesuraman di Piala AFF 2022. Dalam laga lawan Kamboja, dia kena marah Shin Tae Yong di tengah laga karena dianggap mengulur-ngulur waktu.

Sontak, insiden itu sempat membuat banyak pihak meragukan kemampuan Spasojevic. Memang, dia adalah pencetak gol terbanyak Liga 1 saat ini. Namun, dia dianggap tidak cocok dengan permainan yang diterapkan Shin.

Spasojevic pun menjawab kritik itu di laga lawan Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022). Tampil sejak menit awal laga, penyerang Bali United ini membuktikan bahwa dia bisa cocok dengan Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Marah-marah ke Ilija Spasojevic, Ada Apa?

1. Spasojevic cetak satu gol dan satu asis

Ilija Spasojevic Jawab Kritik, Shin Tae Yong SenangIlija Spasojevic di TC Timnas Indonesia. (pssi.org)

Di laga lawan Brunei ini, Spasojevic tampil berbeda. Tidak seperti lawan Kamboja, dia lebih aktif. Dia rajin bergerak, menjemput bola, membuka ruang, hingga menekan para pemain bertahan Brunei.

Penampilan apik Spasojevic ini ditambah dengan capaian satu gol dan satu asis yang dia catatkan di laga ini. Satu asis untuk gol Syahrian Abimanyu, dan satu gol memanfaatkan umpan apik Asnawi Mangkualam. Dia menjawab kepercayaan.

Baca Juga: Kisah Brunei Main di Piala AFF Saat Kompetisi Vakum 3 Tahun

2. Shin senang dengan performa Spasojevic

Ilija Spasojevic Jawab Kritik, Shin Tae Yong SenangPelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong. (pssi.org)

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku puas dengan performa Spasojevic. Dia pun optimistis, penyerang naturalisasi asal Montenegro itu akan lebih baik lagi ke depannya.

"Saya perintahkan Spasojevic untuk banyak bergerak dan fokus mencetak gol dan Spasojevic menjalankan perintah saya dengan baik. Saya percaya ke depan dia akan lebih baik dari hari ini," ujar Shin.

Baca Juga: Bantai Brunei, Indonesia Belum Tentu Menang Lawan Thailand

3. Spasojevic diandalkan lawan Thailand

Ilija Spasojevic Jawab Kritik, Shin Tae Yong SenangIlija Spasojevic di TC Timnas Indonesia. (pssi.org)

Tenaga Spasojevic agaknya masih dibutuhkan Indonesia. Apalagi, di laga ketiga grup Piala AFF 2022, skuad Garuda sudah ditunggu lawan berat, yakni Thailand, pada Kamis (29/12/2022).

Nah, laga ini juga bisa jadi pembuktian selanjutnya bagi Ilija Spasojevic. Di tengah segala keraguan yang masih menyelimuti, dia bisa menunjukkan bahwa dia bisa main apik di bawah arahan Shin Tae Yong.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya