Comscore Tracker

Incaran MU Cetak Rekor Gol Kilat di Lazio Vs AS Roma

Sergej Milinkovic-Savic masih jadi andalan Lazio

Jakarta, IDN Times - Serie A 2021/22 pekan keenam menyajikan partai-partai menarik. Selain laga Inter Milan kontra Atalanta dan Juventus melawan Sampdoria, ada juga Derby della Capitale yang dihelat pada Minggu (26/9/2021) malam WIB di Stadion Olimpico.

Laga berlangsung ketat. Lazio yang unggul sejak awal sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Roma. Namun, Lazio pada akhirnya sukses mengunci kemenangan lewat gol Felipe Anderson pada menit 63, kendati Roma memperkecil ketertinggalan pada menit 69 lewat Jordan Veretout.

Di antara nama-nama yang tampil di laga itu, Sergej Milinkovic-Savic jadi salah satu paling menarik perhatian. Pria asal Serbia itu masih menjadi sosok kunci di lini tengah Lazio.

1. Milinkovic-Savic cetak gol cepat

Incaran MU Cetak Rekor Gol Kilat di Lazio Vs AS Romabeinsports.com

Milinkovic-Savic membawa Lazio unggul cepat di laga ini. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak gol pada menit 10. Keunggulan cepat inilah yang membuat Lazio lebih nyaman menjalani laga, sehingga akhirnya menang.

Siapa sangka, gol cepat yang dicetak ini membawa Milinkovic-Savic kepada sebuah rekor. Dia jadi salah satu pemain yang sukses mencetak gol cepat di Derby della Capitale di Serie A. Terakhir kali, yang melakukan itu adalah Hernanes pada Maret 2012 silam.

Baca Juga: Kesuraman Lazio Berlanjut

2. Milinkovic-Savic tampil solid

Incaran MU Cetak Rekor Gol Kilat di Lazio Vs AS Romagoal.com

Tidak hanya mencatatkan rekor, Milinkovic-Savic juga tampil solid di laga ini. Bermain di sebagai gelandang sentral, dia mampu menjalani peran menyerang dan bertahan sama baiknya. Singkat kata, dia menjelma jadi gelandang box-to-box yang solid di pertandingan ini.

Dari aspek menyerang, Milinkovic-Savic mencatatkan dua tembakan, empat umpan kunci, dan dua kali upaya dribel di laga ini. Sedangkan dari aspek bertahan, Milinkovic-Savic menorehkan dua kali tekel, sekali intersep, dan tiga kali sapuan. Hebatnya, performa Milinkovic-Savic membuat Lazio sukses menguasai lini tengah di laga ini.

3. Milinkovic-Savic masih jadi andalan Lazio

Incaran MU Cetak Rekor Gol Kilat di Lazio Vs AS Romaunitedinfocus.com

Milinkovic-Savic memang sudah jadi andalan Lazio sejak era Simone Inzaghi. Dalam skema dasar 3-5-2 yang dipatenkan adik Filippo Inzaghi tersebut di Lazio, Milinkovic-Savic menjadi penyeimbang di tengah. Dia karib dengan peran box-to-box, yang membuatnya kerap membantu penyerangan dan pertahanan tim.

Alhasil, dengan performanya yang ciamik ini, Milinkovic-Savic sempat diincar beberapa klub besar Eropa, salah satunya Manchester United. Tapi, dia setia dengan Lazio hingga sekarang, peluangnya untuk berkembang makin terbuka di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Lazio Atas AS Roma

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya