Indonesia Diminta Kesetanan Lawan Argentina, Exco PSSI: Semoga Seri

Semua masih bisa terjadi bagi Indonesia

Jakarta, IDN Times - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, berseloroh sekaligus berharap kepada Timnas Indonesia. Dia ingin, kelak skuad Garuda bisa menahan imbang Argentina di FIFA Matchday, 19 Juni 2023.

"Kita berharap seri lah ya, hahaha (lawan Argentina). Dapat poin kan kalau seri? Lumayan itu dapat empat poin," ujar Arya di Gelora Bung Karno, Senin (29/5/2023).

1. Argentina diprediksi akan main serius

Indonesia Diminta Kesetanan Lawan Argentina, Exco PSSI: Semoga SeriKapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko dalam Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup_es)

Arya juga memprediksi, Argentina pasti akan main serius di laga nanti. Sebab, jika nantinya mereka kalah atau seri lawan Timnas Indonesia, itu akan jadi sebuah kerugian tersendiri bagi mereka.

"Kalau dia (Argentina) kalah kan rugi betul, kalau seri dia rugi juga, makanya pasti beneran mainnya. Tapi, bola itu bundar lho hati-hati, mana tahu pemain kita kesetanan mainnya, tiba-tiba semua keluar jurus-jurusnya," ujar Arya.

Baca Juga: 3 Bintang Argentina Pastikan Absen Lawan Timnas Indonesia

2. Kejutan bisa saja terjadi lawan Argentina

Indonesia Diminta Kesetanan Lawan Argentina, Exco PSSI: Semoga SeriTimnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday. (dok. PSSI)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berkata bahwa bisa saja kejutan terjadi di laga Indonesia lawan Argentina. Dia berkaca pada hasil Piala Dunia U-20 2023 di Argentina, di mana banyak tim-tim kecil mampu menumbangkan tim-tim besar.

"Di Piala Dunia U-20 2023 saja ada beberapa hasil yang tak diduga. Ini bisa jadi kesempatan kita. Kalau kita bisa main baik, kenapa tidak? Kita bisa dapat 4,55 poin kalau seri, dan 9,55 poin kalau menang," ujar Erick.

3. Tiket Indonesia lawan Argentina sudah siap dijual

Indonesia Diminta Kesetanan Lawan Argentina, Exco PSSI: Semoga SeriKapten Argentina, Lionel Messi, usai jebol gawang Prancis di final Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

PSSI mengumumkan, tiket Indonesia vs Argentina akan dijual dalam dua gelombang. Pada 5 Juni 2023, tiket dijual spesial untuk nasabah BRI. Sedangkan, pada 6 dan 7 Juni 2023, tiket akan dijual untuk umum. Ada 60 ribu tiket yang dilepas ke publik.

Untuk harga tiket, PSSI mengumumkan ada empat kategori yang dijual. Kategori III dihargai Rp600 ribu, kategori II Rp1,2 juta, kategori I Rp2,5 juta, dan VIP Barat-Timur Rp4,25 juta. Pembelian tiket bisa melalui website PSSI, tiket.com, dan aplikasi mobile-nya.

Indonesia dijadwalkan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023, malam. Beberapa hari sebelumnya, skuad Garuda menjamu Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Beli Tiket Indonesia Vs Argentina

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya