Indonesia Vs Vietnam Diprediksi Imbang

Timnas Indonesia akan bersua Vietnam

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Laos, Vengadasalam Selvaraj, memprediksi laga Timnas Indonesia lawan Vietnam yang akan dihelat pada Rabu (15/12/2021), akan berakhir imbang. Prediksi tersebut didasarkan pada kekuatan kedua tim.

"Saya pikir (Indonesia lawan Vietnam) akan berakhir imbang. Keduanya punya kesempatan yang sama, tetapi imbang lebih rasional," ujar Selvaraj.

1. Selvaraj puji salah satu pemain Indonesia

Indonesia Vs Vietnam Diprediksi ImbangStriker Indonesia, Ezra Walian, di duel kontra Kamboja / PSSI

Selvaraj mengeluarkan prediksi itu karena merasa Indonesia begitu kuat. Laos, menurut Selvaraj, sudah merasakan kekuatan Indonesia yang luar biasa.

Bahkan, pria Singapura itu memuji performa salah satu pemain Indonesia, Irfan Jaya. Menurutnya, Irfan adalah salah satu pemain yang menonjol, di antara para pemain Skuad Garuda yang memang memiliki kemampuan individu mumpuni.

"Saya pikir Indonesia punya kualitas individu yang bagus dan bertanding dengan awal yang baik di grup. Untuk pemain terbaik, saya pikir dari Indonesia adalah Irfan Jaya. Dia bermain dengan impresif dari sayap," ujar Selvaraj.

Baca Juga: Kartu Merah Bodoh Teror Kiper Vietnam Jelang Lawan Indonesia

2. Selvaraj akui Laos lemah

Indonesia Vs Vietnam Diprediksi ImbangVietnam di Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

Selvaraj akhirnya mengakui Laos adalah tim terlemah di Grup B Piala AFF 2020. Sebelumnya, pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, mengungkapkan Laos adalah tim yang paling lemah di Grup B dengan statistik kebobolan dan hasil buruknya.

"Soal pelatih Indonesia yang bilang kami adalah tim terlemah (di Grup B), saya rasa itu benar. Sebab, kami bermain lawan tim yang main di Kualifikasi Piala Dunia (Indonesia, Malaysia, dan Vietnam). Sedangkan, kami tidak main di ajang tersebut," ujar Selvaraj.

3. Indonesia tidak takut lawan Vietnam

Indonesia Vs Vietnam Diprediksi ImbangSkuad Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Evan Dimas Darmono ke gawang Laos (Dokumentasi PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku anak-anak asuhnya tidak takut dengan ancaman Vietnam. Meski memprediksi Vietnam adalah calon juara Piala AFF 2020, Shin menyebut Skuad Garuda bisa meraih kemenangan atas tim asuhan Park Hang Seo tersebut.

"Pastinya Vietnam adalah tim yang terkuat di turnamen ini. Mereka juga calon juara, tetapi kami tidak takut. Jika main baik dan percaya diri, Timnas Indonesia bisa mendapat hasil yang bagus lawan Vietnam," ujar Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Laos Lawan Timnas Indonesia Paling Lemah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya