Inggris Punya Taring Tajam, Paling Produktif di Piala Dunia 2022

Inggris punya rataan mencetak gol per laga yang tinggi

Jakarta, IDN Times - Inggris sukses melaju mulus ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Terbaru, di babak 16 besar yang dihelat Senin (5/12/2022) dini hari, tim 'Tiga Singa' sukses menumbangkan Senegal dengan skor 3-0.

Selain membawa Inggris melaju ke perempat final, kemenangan atas Senegal ini juga membuat rekor apik Inggris saat bersua tim Afrika tetap bertahan. Dari 22 laga, Inggris tak pernah menerima kekalahan.

Selain itu, ada satu hal yang bikin Inggris begitu menakutkan di Piala Dunia 2022 ini. Yap, mereka begitu produktif.

1. Inggris sudah cetak 12 gol di Piala Dunia 2022

Inggris Punya Taring Tajam, Paling Produktif di Piala Dunia 2022Dua gelandang Inggris, Jude Bellingham (kanan) dan Jordan Henderson, usai cetak gol ke gawang Senegal (Sky Sports)

Berkat torehan tiga gol ke gawang Senegal, catatan gol Inggris di Piala Dunia 2022 bertambah, Whoscored mencatat, Inggris saat ini sudah menorehkan 12 gol, unggul tiga gol dari Prancis yang baru mencatatkan sembilan gol.

Torehan ini menjadikan Inggris sebagai negara paling produktif sejauh ini di Piala Dunia 2022. Tim besutan Gareth Southgate ini juga jadi tim pertama yang sukses mencetak dua digit gol di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Inggris Pastikan Tantang Prancis

2. Inggris torehkan rataan gol per laga yang tinggi

Inggris Punya Taring Tajam, Paling Produktif di Piala Dunia 2022Gelandang muda Inggris, Jude Bellingham, di laga lawan Senegal (Sky Sports)

Bukan hanya jadi tim yang produktif, Inggris juga jadi tim dengan rataan gol per laga yang ciamik. Bersama Spanyol, Inggris menorehkan rataan gol per laga sebanyak tiga kali di Piala Dunia 2022 ini.

Mereka unggul atas Prancis (2,3 kali per laga), Belanda (dua kali per laga), dan Portugal (dua kali per laga). Rataan gol per laga yang tinggi ini seiring dengan produktivitas gol yang ditorehkan oleh Inggris.

3. Inggris akan berhadapan lawan berat

Inggris Punya Taring Tajam, Paling Produktif di Piala Dunia 2022Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022. ( ANTARA FOTO/Reuters--Marko Djurica)

Di ajang Piala Dunia 2022 nanti, Inggris akan berhadapan dengan lawan berat lain, yaitu Prancis. Pertemuan antara Inggris dan Prancis ini diprediksi akan berjalan seru, apalagi kedua tim memiliki sejarah yang panjang.

Prancis memiliki potensi besar untuk merepotkan Inggris. Selain sosok Olivier Giroud dan Kylian Mbappe yang tengah moncer, ada juga nama-nama lain yang, jika tidak diwaspadai, bisa membuat 'Tiga Singa' angkat kaki dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Kelolosan Prancis: Malam Penuh Rekor

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya