Ingin Karier Selamat? Maguire Harus Tampil Ciamik bersama Inggris

Karier Maguire tengah terancam sekarang

Jakarta, IDN Times - Memasuki musim 2022/23, hidup Harry Maguire mulai tidak nyaman, terutama di Manchester United. Dia mulai rutin jadi cadangan, dan tidak lagi jadi andalan. Karier bek Timnas Inggris ini pun terancam.

Beberapa waktu lalu, manajer anyar MU, Erik ten Hag, mengaku bahwa dengan adanya duet Raphael Varane-Lisandro Martinez yang lebih solid, dia tidak perlu memainkan Maguire. Hal itu jadi nyata. Tercatat, Maguire baru tampil tiga kali di liga musim ini.

Sialnya lagi, ketika Maguire absen, fans justru senang. Musababnya, mereka melihat lagi lini pertahanan MU yang tangguh, tanpa kehadiran dirinya. Alhasil, karier Maguire di MU pun berada di ujung tanduk.

Hanya ada satu cara agar karier Maguire terselamatkan. Dia harus kembali membuktikan kelasnya di Timnas Inggris.

Baca Juga: Bek Mahal Chelsea Dihujat Usai Kalah Adu Sprint: Kayak Maguire

1. Maguire sebenarnya apik bersama Inggris

Ingin Karier Selamat? Maguire Harus Tampil Ciamik bersama Inggrispotret Harry Maguire bersama Timnas Inggris(sportscliffs.com)

Sepanjang 2018 hingga 2022 ini, Maguire memang aneh. Di MU, dia tampil angin-anginan. Sedangkan di Inggris, dia justru tampil konsisten. Dia acap jadi andalan pelatih Inggris, Gareth Southgate, di lini belakang.

Maguire bahkan sempat masuk jajaran 11 pemain terbaik di Piala Eropa 2020. Dia juga jadi aktor kunci keberhasilan Inggris melenggang ke babak semifinal Piala Dunia 2018, sebelum akhirnya mereka kalah dari Kroasia.

Tak pelak, catatan-catatan inilah yang membuat Southgate masih mengandalkan Maguire. Akan tetapi, situasi sekarang tengah genting bagi Maguire, bisa jadi tempatnya di Inggris juga akan tergusur.

Baca Juga: Djed Spence, Pemain Baru Tottenham Hotspur Masa Depan Timnas Inggris

2. Situasi Maguire sudah sangat tidak kondusif di MU

Ingin Karier Selamat? Maguire Harus Tampil Ciamik bersama InggrisHarry Maguire (goal.com)

Sebelum Erik ten Hag datang, Maguire adalah sosok tak tergantikan di lini belakang MU. Dia pernah mencatatkan 72 kali masuk starting eleven secara beruntun. Dia juga pernah menjadi pemain paling sibuk di musim 2019/20, dengan 61 penampilan.

Di ajang Piala Eropa 2020, Maguire juga tampil ciamik dan namanya langsung melejit. Namun, dari sinilah, situasi mulai memburuk baginya. Cedera, dan juga beberapa tingkah aneh yang acap dia lakukan, membuat namanya jadi bahan pergunjingan.

Alhasil, ketika Ten Hag datang, namanya langsung menghilang dari susunan starting XI. Sosok asal Belanda itu lebih senang dengan duet Varane-Martinez. Dari sinilah, ancaman karier mulai menghantuinya.

Apalagi, pengganti Maguire, yakni Martinez, mampu berkomunikasi dengan David de Gea, sesuatu yang tak bisa dilakukan Maguire. Varane juga lebih solid, dan tidak lagi berurusan dengan tingkah aneh Maguire. Tak heran, lini pertahanan MU membaik.

3. Maguire harus mengembalikan nama baik

Ingin Karier Selamat? Maguire Harus Tampil Ciamik bersama Inggrispotret Harry Maguire (teamtalk.com)

Kini, Maguire harus mengembalikan nama baiknya bersama Timnas Inggris. Dia masuk dalam skuad 'Tiga Singa' yang akan bertarung di UEFA Nations League. Namun, Maguire harus waspada, karena lawan yang akan Inggris hadapi bukan kaleng-kaleng.

Inggris akan bersua Italia dan Jerman dalam dua laga UEFA Nations League ke depan. Demi menyelamatkan kariernya, Harry Maguire harus menunjukkan kualitasnya melawan tim-tim elite Eropa tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Memperkuat Timnas Inggris di UEFA Nations League

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya