Comscore Tracker

Ingin Lebih Kreatif, Arsenal Bidik James Maddison

James Maddison siap pindah dari Leicester

Jakarta, IDN Times - Arsenal dikabarkan siap mendaratkan James Maddison dari Leicester City. Maddison, kabarnya, adalah sosok yang begitu diinginkan kedatangannya oleh Mikel Arteta, manajer 'Meriam London' saat ini.

Bukan tanpa sebab, Arteta memang tengah mencari sosok gelandang kreatif sebagai penopang di lini serang Arsenal. Sepanjang musim lalu, kreativitas di lini serang acap menjadi masalah, dan itu sempat teratasi ketika Martin Odegaard datang.

Nah, sejalan dengan kembalinya Odegaard ke Real Madrid, Arsenal pun berburu gelandang kreatif baru, dan nama Maddison masuk ke dalam incaran mereka untuk musim depan.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Arsenal dalam Satu Dekade Terakhir

1. Maddison siap untuk pindah

Ingin Lebih Kreatif, Arsenal Bidik James Maddisongoal.com

Bak gayung bersambut, dilansir The Guardian, Maddison dikabarkan siap untuk pindah dari Leicester City, Meski sukses mengantarkan Leicester juara Piala FA musim lalu, plus membawa Leicester ke Liga Europa, Maddison tetap membuka diri untuk hengkang ke klub lain.

Maddison menganggap, kepindahannya ke Arsenal dapat meningkatkan kualitasnya. Selain itu, Leicester juga memiliki budaya menjual pemain kunci satu per satu tiap musim panas, mulai dari N'Golo Kante, Riyad Mahrez, Harry Maguire, dan Ben Chilwell. Itu bisa terjadi juga pada Maddison.

Baca Juga: Chelsea Buka Peluang Datangkan Robert Lewandowski

2. Rintangan Arsenal untuk mendatangkan Maddison

Ingin Lebih Kreatif, Arsenal Bidik James MaddisonJames Maddison. (thestateindia.com)

Namun, bukan perkara mudah bagi Arsenal mendatangkan Maddison. Arsenal dikabarkan sudah menghabiskan dana sebesar 73 juta pounds untuk transfer di musim panas ini. Mereka harus menjual pemain terlebih dulu agar keuangan klub menjadi seimbang.

Belum lagi, harga Maddison juga lumayan mahal. Jika ingin mendaratkan eks pemain Norwich City itu, 'Meriam London' minimal harus merogoh kocek 60 juta pounds. Arsenal bisa saja memasukkan pemain dalam proses transfer ini, tetapi hal tersebut kemungkinan bakal ditolak Leicester.

3. Maddison tumbuh berkembang bersama Leicester

Ingin Lebih Kreatif, Arsenal Bidik James Maddisonpremierleague.com

Maddison sendiri memang menjadi salah satu pemain yang menonjol di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Sejak bergabung dengan Leicester pada 2018, Maddison menjelma menjadi salah satu gelandang kreatif di Inggris.

Musim lalu, James Maddison jadi motor serangan Leicester. Dia mencatatkan rataan umpan kunci sebanyak 1,6 kali, berbalut sembilan gol dan lima asis dari total 35 laga di semua kompetisi. Kehadirannya diprediksi akan membuat lini serang Arsenal lebih menggeliat lagi.

Baca Juga: Albert Sambi Lokonga, Pemuda Belgia yang Rela Ditebus Mahal Arsenal

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya