Comscore Tracker

Ini Alasan STY Ingin Proses Naturalisasi Jordi Amat Lanjut

Jordi Amat sudah berkorban dalam proses naturalisasi ini

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, membeberkan alasan kenapa dia ingin proses naturalisasi Jordi Amat berlanjut. Dia menyebut, kemampan individu Amat sudah terbukti, termasuk ketika dia ikut sesi latihan Timnas.

"Jadi sebenarnya dari segi saya sebagai pelatih, saya ingin pilih lanjut karena sudah terbukti kemampuan individu Jordi Amat seperti apa," ujar Shin saat ditemui selepas latihan pada Selasa (5/7/2022).

1. Jordi Amat sudah berkorban

Ini Alasan STY Ingin Proses Naturalisasi Jordi Amat LanjutJordi Amat, calon pemain Timnas Indonesia (IDN Times/Sandy Firdaus)

Shin juga menyayangkan jika proses naturalisasi Amat berhenti. Apalagi, sang pemain sudah berkorban dengan menunggu di Indonesia. Dia tidak ingin hanya gara-gara dia main di Malaysia, proses naturalisasi itu terhenti.

"Tidak masuk akal juga jika proses naturalisasi ini berhenti, karena dia sudah mau berkorban. Masa cuma gara-gara main di Malaysia naturalisasinya tidak lanjut? Itu tidak benar," ujar Shin.

Baca Juga: Naturalisasi Jordi Amat Jalan Terus

2. PSSI tegaskan proses naturalisasi Amat jalan terus

Ini Alasan STY Ingin Proses Naturalisasi Jordi Amat LanjutJordi Amat, pemain Timnas Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

PSSI memutuskan untuk melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, memastikan Jordi bakal diproses lebih lanjut untuk bisa mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI).

"Naturalisasi pemain senior, termasuk Jordi merupakan keinginan STY. PSSI mendukung semua keinginan pelatih," kata Yunus dilansir situs resmi PSSI.

3. Jordi Amat bisa main di Piala AFF 2022

Ini Alasan STY Ingin Proses Naturalisasi Jordi Amat LanjutJordi Amat resmi ke JDT. (Foto: Instagram/officialjohor).

Proses naturalisasi Jordi diharapkan segera rampung. Sebab, dengan begitu Jordi bisa main membela Timnas Indonesia di berbagai ajang.

Apalagi, pada akhir 2022 nanti, Piala AFF akan digulirkan lagi. Itu bisa menjadi turnamen pertama Jordi Amat bersama Timnas Indonesia, sebelum tampil di Piala Asia 2023 nanti.

Baca Juga: Jordi Amat ke JDT, Shin Tae Yong Pilih Bungkam

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya