Ini Dia Duet Maut Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane!

Keduanya jadi mesin gol Tottenham Hotspur

Jakarta, IDN Times - Lawan-lawan Tottenham Hotspur, baik itu di kompetisi domestik maupun Eropa, tampaknya harus mulai waspada terhadap lini depan Tottenham. Kini, The Liliywhites punya duet mematikan di lini depan, Son Heung-min dan Harry Kane.

Terbaru, di pekan 11 Premier League 2020/21, Arsenal jadi korban keganasan duet Son dan Kane. Mereka takluk di kandang Tottenham dengan skor 0-2. Dua gol di laga itu masing-masing dicetak oleh Son (umpan dari Kane) dan Kane (umpan dari Son).

Berkat kemenangan ini, Tottenham untuk sementara jadi pemuncak klasemen Premier League dengan torehan 24 poin. Namun, lebih jauh, duet Son dan Kane ini jadi sesuatu yang menarik perhatian dari skuat Tottenham musim ini.

1. Son dan Kane adalah topskor klub saat ini

Ini Dia Duet Maut Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane!Son Heung-min. (Twitter.com/Squawka)

Dinukil Transfermarkt, Son dan Kane tercatat jadi topskor Tottenham sejauh ini. Kane sukses mencetak 14 gol dari 17 laga yang sudah ia lalui bersama Tottenham di semua kompetisi. Sedangkan Son, ia sudah menorehkan 13 gol dari 17 laga yang dilalui bersama Tottenham di semua ajang. 

Khusus di ajang Premier League, lebih dari tiga perempat gol Tottenham dicatatkan oleh Son dan Kane, Total, dari 24 gol yang sudah dicatatkan oleh Tottenham, 10 dicetak oleh Son, sedangkan 8 dicetak oleh Kane. Keduanya benar-benar ganas di depan gawang lawan.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Termahal Saat Ini, Son dan Kane Bernilai Fantastis!

2. Kane dan Son kerap berkombinasi

Ini Dia Duet Maut Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane!Harry Kane. (Twitter.com/Squawka)

Hal menarik yang tampak dari Son dan Kane musim ini adalah keduanya kerap melakukan kombinasi. Apalagi, Kane menjalani peran yang unik musim ini. Ia mulai menjalani peran sebagai distributor bola di lini depan, menyajikan bola bagi para winger Tottenham, termasuk Son.

Tercatat, Kane sudah menorehkan 10 assist di Premier League sejauh ini. Uniknya lagi, kebanyakan assist yang dilepaskan Kane ini ditujukan untuk Son, salah satunya assist di laga lawan Arsenal, Minggu (6/12/2020) malam.

Di sisi lain, Son juga acap memberikan asis untuk Kane. Dari 3 assist yang ia torehkan sejauh ini di Premier League, beberapa di antaranya sukses dikonversikan jadi gol oleh Kane. Mereka saling menopang untuk membobol gawang lawan.

3. Kombinasi mematikan di Premier League

Ini Dia Duet Maut Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane!Harry Kane. (Twitter.com/Squawka)

Son dan Kane adalah kombinasi mematikan di Premier League, terutama musim ini. Menilik catatan Sky Sports, dari hasil kombinasi Son dan Kane, sudah ada 31 gol yang tercipta.

Catatan mereka ini mengungguli torehan pemain-pemain lain, seperti David Silva dan Sergio Aguero (29 gol), Thierry Henry dan Robert Pires (29 gol), serta Darren Anderton dan Teddy Sheringham (27 gol). Torehan Son dan Kane hanya kalah dari duet Frank Lampard dan Didier Drogba (36 gol).

Dengan sisa laga Premier League 2020/21 yang masih panjang, duet Harry Kane dan Son Heung-min masih mampu menyajikan gol buat Tottenham Hotspur. Malah, bisa saja mereka melewati catatan Drogba dan Lampard.

Baca Juga: 10 Fakta dan Potret Aksi Son Heung Min, Pemain Kebanggaan Asia!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya