Comscore Tracker

Ini Torehan Trofi yang Pernah Diraih Michael Carrick Bersama MU

Carrick memutuskan pergi dari United

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan hadir seiring keberhasilan Manchester United menundukkan Arsenal di pekan 14 Premier League 2021/2022, Jumat (3/12/2021), dini hari. Michael Carrick memutuskan pergi.

Setelah sempat menjadi pelatih tim utama, plus menjadi manajer interim selepas kepergian Ole Gunnar Solskjaer, Carrick memutuskan untuk mundur. Hal itu dikonfirmasi di situs resmi klub.

"Michael (Carrick) pergi diiringi ucapan terima kasih atas 15 tahun yang luar biasa bersama Manchester United, baik sebagai pemain atau pelatih. Kami sedih dia pergi, tetapi kami juga menghormati keputusannya," ujar Direktur Sepak Bola United, John Murtough.

1. Carrick ucapkan terima kasih

Ini Torehan Trofi yang Pernah Diraih Michael Carrick Bersama MUpotret Ole Gunnar Solskjær dan Michael Carrick (newsfounded.com)

Secara pribadi, Carrick juga mengucapkan terima kasih atas 15 tahun penuh warna di United. Suka dan duka dia alami di sini. Dia juga tumbuh sebagai gelandang kenamaan di Inggris bersama United. Banyak trofi yang juga dia dapat di sini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di sini. Banyak trofi dan masa-masa indah yang saya alami di United. Kini, saatnya tepat bagi saya untuk pergi dari klub," ungkap Carrick.

Baca Juga: Perpisahan Manis Michael Carrick, Manchester United Tumbangkan Arsenal

2. Catatan Carrick bersama United

Ini Torehan Trofi yang Pernah Diraih Michael Carrick Bersama MUgoal.com

Carrick pertama kali datang ke United sebagai pemain pada 2006. Sampai 2018, dia sudah memainkan 464 laga bersama United di semua kompetisi. Dia sukses memenangi lima gelar Premier League, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa bersama United.

Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain pada 2018, Carrick masuk sebagai staf pelatih tim utama. Dia pernah berada di bawah komando Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer, sebelum akhirnya dia memutuskan pergi.

Baca Juga: Michael Carrick Mundur dari Manchester United

3. United bersiap bersama Rangnick

Ini Torehan Trofi yang Pernah Diraih Michael Carrick Bersama MUpotret Ralf Rangnick (skysports.com)

Seiring kepergian Carrick, United pun bersiap menyambut manajer baru. Mereka akan berada di bawah komando Ralf Rangnick, sosok yang baru-baru ini diresmikan sebagai manajer baru Setan Merah selepas kepergian Solskjaer.

Hadirnya Rangnick diharapkan membuat Manchester United tampil lebih greget. Lewat skuad yang dibangun Michael Carrick dan Solskjaer, Rangnick pun diharapkan mampu menyulap skuad ini jadi kekuatan menakutkan.

Baca Juga: 5 Pemain Ternama Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnick

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya