Inkonsistensi Persebaya di Liga 1 2021/22 Berlanjut

Persebaya Surabaya raih hasil imbang

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya meraih hasil imbang dalam pekan delapan Liga 1 2021/22. Bersua Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (21/10/2021), skor 1-1 jadi akhir dari laga ini..

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Ricky Kambuaya (12') untuk Persebaya, serta Ivan Carlos (35') untuk Persela. Hasil ini sekaligus jadi pertanda inkonsistensi Persebaya di Liga 1 2021/22 masih berlanjut.

Baca Juga: 'Jose Mourinho' Persela Senang Timnya Kalahkan Persipura

1. Persebaya dan Persela saling mengimbangi

Inkonsistensi Persebaya di Liga 1 2021/22 BerlanjutPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Sejak awal babak pertama, kedua tim sudah turun dengan para pemain terbaiknya. Persebaya memainkan Ricky Kambuaya, Jose Wilkson, Taisei Marukawa, dan Arif Satria. Persela menurunkan Ivan Carlos, Ahmad Bustomi, dan Gian Zola.

Persebaya langsung menggempur pertahanan Persela sejak peluit dibunyikan. Serangan demi serangan mereka lepaskan, dengan Ricky, Marukawa, Hambali Tholib, dan Supriadi sebagai motornya.

Upaya Persebaya membuahkan hasil pada menit 12. Memanfaatkan umpan Marukawa, Ricky membobol gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Tertinggal satu gol, Persela mulai balik menyerang. Memanfaatkan serangan-serangan cepat, mereka berusaha membobol gawang Persebaya. Upaya mereka pun membuahkan hasil pada menit 35.

Lewat sepakan kaki kiri Ivan Carlos, Persela berhasil menyamakan angka. Hingga babak pertama tuntas, skor 1-1 untuk kedua tim ini tetap bertahan.

2. Kebuntuan menghiasi Persela dan Persebaya

Inkonsistensi Persebaya di Liga 1 2021/22 BerlanjutPemain PSM Makasar Zulkifli Syukur (kiri) berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya Marukawa (kanan) saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 antara PSM Makasar melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan Persela dan Persebaya. Persela memasukkan Nasir, Andri Muliadi, dan Syahroni, sedangkan Persebaya memasukkan Samsul Arif, Muhammad Hidayat, dan Mokhamad Syaifuddin.

Hadirnya beberapa pemain baru memang membuat intensitas permainan terjaga. Saling tekan masih dilakukan oleh kedua tim, dengan adanya tenaga-tenaga baru yang dimasukkan di babak kedua ini.

Namun, sampai babak kedua tuntas, baik itu Persela dan Persebaya gagal mencetak gol tambahan. Alhasil, skor 1-1 tidak berubah, sekaligus menjadi penanda tidak adanya tim yang meraih kemenangan di laga ini.

3. Persik sukses menumpas perlawanan Persipura

Inkonsistensi Persebaya di Liga 1 2021/22 BerlanjutPemain asing asal Argentina, Gaspar Vega, saat bermain bersama Persik Kediri, IDN TImes/ istimewa

Sementara itu, di pertandingan lain, Persik Kediri menumpas perlawanan Persipura Jayapura. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengalahkan Persipura dengan skor 4-2. Youssef Ezzejjari menjadi pahlawan kemenangan Persik di laga ini lewat dua golnya.

Hasil ini untuk sementara membawa Persik naik ke peringkat 13 klasemen sementara. Sedangkan bagi Persebaya, hasil imbang lawan Persela membuat mereka tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Baca Juga: Pemain Persebaya Masuk Nominasi Wonderkid Terbaik Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya