Inter Milan Bekuk AC Milan, Lautaro Martinez Cetak Dua Gol

Inter Milan makin kokoh di puncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Inter Milan tampil ciamik dalam laga pekan ke-23 Liga Italia 2020/21. Berlaga di San Siro, Minggu (21/2/2021) malam, mereka berhasil membekuk AC Milan dengan skor 3-0.

Lautaro Martinez memborong dua gol kemenangan Inter di laga ini, plus satu gol dari Romelu Lukaku. Hasil ini membuat posisi Inter kokoh di puncak klasemen dengan torehan 53 poin, unggul empat poin dari Milan di posisi kedua.

***

Kedua tim turun dengan kekuatan penuh di pertandingan ini. Inter menurunkan duet Romelu Lukaku-Lautaro Martinez, Achraf Hakimi, serta Milan Skriniar. Sedangkan Milan, mereka menurunkan Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, serta Theo Hernandez.

Di awal-awal babak pertama, Inter langsung mengambil inisiatif tekanan. Hasilnya apik. Pada menit ke-5, Inter unggul setelah Martinez sukses memanfaatkan umpan Lukaku lewat sundulannya. Skor berubah 1-0 untuk Inter.

Selepas unggul, Inter justru bermain lebih menunggu. Milan beralih mengambil inisiatif serangan. Trio Alexis Saelemkaers, Calhanoglu, serta Ante Rebic berupaya keras menopang Ibrahimovic yang menjadi penyerang tunggal di depan.

Milan pun sempat mendapatkan beberapa peluang, seperti lewat sepakan Ibrahimovic dan Calhanoglu. Sayang, peluang-peluang tersebut urung berbuah gol untuk Milan. Di sisi lain, Inter masih mencari peluang untuk menyerang lewat serangan balik.

Beberapa kali, Lukaku, Martinez, ditopang Hakimi, Ivan Perisic, dan Nicolo Barella, merepotkan pertahanan Milan. Kecepatan-kecepatan yang mereka miliki bikin pertahanan Milan kelimpungan. Sayang, mereka pun urung menambah angka.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Walhasil, babak pertama tuntas dengan keunggulan 1-0 untuk Inter.

Di awal-awal babak kedua, Milan coba menerjang. Mereka betul-betul coba memanfaatkan Ibrahimovic yang kuat dalam berduel dengan bek-bek lawan. Akan tetapi, dua peluang yang Ibrahimovic dapatkan sukses dihentikan Samir Handanovic.

Malah, justru Inter yang sukses menambah keunggulan. Pada menit ke-61, bermula dari serangan yang diinisiasi Christian Eriksen dan Perisic, Martinez sukses membobol gawang Milan lewat sepakannya.

Tidak selesai sampai situ, pada menit ke-66, giliran Lukaku yang beraksi. Menerima bola dari area tengah lapangan, ia melakukan dribel ke arah pertahanan Milan dan sukses membobol gawang Milan. Skor 3-0 untuk keunggulan Inter.

Milan tidak tinggal diam. Mereka langsung melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Rafael Leao, Soualiho Meite, dan Samu Castillejo. Inter juga melakukan perubahan dengan memasukkan Alexis Sanchez, Roberto Gagliardini, dan Matteo Darmian.

Beberapa pergantian ini membuat permainan tetap hidup. Milan berupaya menekan, sedangkan Inter tetap mencari celah lewat serangan balik sembari bertahan serapat mungkin.

Di sisa waktu babak kedua, situasi ini terus berlanjut. Milan menekan, sedangkan Inter berusaha bertahan dari gempuran Milan. Inter pun mampu menahan gempuran Milan ini dan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Baca Juga: Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC Milan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya