Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan AC Milan

Inter Milan kini menanti lawan di final

Jakarta, IDN Times - Inter Milan jadi tim pertama yang sukses lolos ke final Liga Champions 2022/23. Bersua AC Milan dalam leg kedua babak semifinal di Giuseppe Meazza, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 1-0.

Berkat kemenangan ini, Inter memastikan keunggulan agregat 3-0 atas Milan. Hasil ini juga memastikan mereka sukses membalas dendam atas Milan, yang acap menundukkan mereka di fase gugur Liga Champions.

Baca Juga: Inter Milan Pertahankan Dominasi Atas AC Milan Musim Ini

1. Inter Milan benar-benar efektif di laga ini

Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan AC MilanAC Milan vs. Inter Milan (acmilan.com)

Di laga ini, AC Milan tampil dominan dalam hal penguasaan bola. Namun, sama seperti di leg pertama lalu, mereka minim peluang. Milan hanya mampu mencetak lima tembakan di laga ini, meski menguasai bola sebanyak 57 persen.

Di sisi lain, Inter tampil lebih efektif. Menguasai bola sebanyak 43 persen, mereka tampil apik dalam hal penciptaan peluang. Hakan Calhanoglu dan kolega mencatatkan 15 tembakan, dan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Baca Juga: Ironi AC Milan dan Liga Champions Musim Depan 

2. Lautaro Martinez yang jadi pahlawan Inter

Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan AC Milansempreinter.com

Di pertandingan ini, Lautaro Martinez keluar sebagai pahlawan bagi Inter. Gol tunggal yang dia cetak pada menit 74 membawa Inter pada kemenangan, sekaligus memastikan langkah Inter ke final.

Torehan golnya di laga ini pun menandakan bahwa Martinez masih tajam. Gol ke gawang Milan di leg kedua semifinal Liga Champions ini jadj gol ke-25 nya bagi Inter di semua ajang.

3. Inter Milan menanti lawan di final

Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan AC MilanAC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

Setelah musim 2009/10 lalu, akhirnya Inter merasakan lagi aroma final Liga Champions. Di musim 2009/10 ini, Inter yang masih diasuh Jose Mourinho berhasil menjadi juara usai mengalahkan Bayern Muenchen di final.

Sekarang, Inter Milan tinggal menanti lawan saja di final Liga Champions 2022/23 ini. Masih ada Real Madrid dan Manchester City yang memperebutkan satu tiket sisa di laga puncak kelak.

Baca Juga: Real Madrid Punya Modal Berharga Buat Tekuk Manchester City

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya