Inter Milan Pertahankan Dominasi Atas AC Milan Musim Ini

Inter menang tiga kali lawan Milan

Jakarta, IDN Times - Inter Milan mempertahankan dominasi mereka atas AC Milan musim ini. Dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2022/23, dominasi skuad 'Biru Hitam' atas 'Merah Hitam' kembali terlihat.

Bersua di San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB, Inter menang 2-0 atas Milan, via gol-gol dari Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan. Berkat kemenangan ini, Inter membuka jalan mereka lolos ke final Liga Champions 2022/23.

1. Inter Milan tampil efektif di laga ini

Inter Milan Pertahankan Dominasi Atas AC Milan Musim IniAC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

Di pertandingan ini, Inter sejatinya kalah dari segi penguasaan bola atas Milan. Mereka hanya menguasai bola dengan persentase 42 persen (kalah dari 58 persen milik Milan). Namun, dari segi penciptaan peluang, mereka menang.

Total, Inter menorehkan 16 peluang di laga ini, dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Milan, mereka mencatatkan 13 tembakan, dan hanya dua yang mengarah ke gawang. Efektivitas inilah yang jadi salah satu pembeda di laga ini.

Baca Juga: Memori Kembang Api di Laga Milan vs Inter di Liga Champions

2. Dominasi Inter atas Milan berlanjut

Inter Milan Pertahankan Dominasi Atas AC Milan Musim IniInter Milan juara Coppa Italia 2021/22. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria)

Berkat kemenangan di leg pertama semifinal Liga Champions 2022/23 ini, dominasi Inter atas Milan berlanjut. Bahkan, khusus musim ini, mereka sukses mengalahkan Milan sebanyak tiga kali.

Rinciannya, Inter mengalahkan Milan dua kali di Serie A dan Piala Super Italia, plus satu kali di Liga Champions.

Jika ditotal, dari lima laga terakhir, Inter hanya kalah sekali dari Milan. Sisanya, mereka selalu menang.

3. Jalan berat bagi Milan menuju final

Inter Milan Pertahankan Dominasi Atas AC Milan Musim IniAC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

Tertinggal dua angka di leg pertama jelas jadi beban tersendiri bagi Milan. Kendati aturan gol tandang sudah tidak berlaku, mengejar selisih dua gol di leg kedua semifinal Liga Champions 2022/23 nanti jelas bukan perkara mudah.

Inter Milan dan AC Milan akan bersua lagi pada Rabu (17/5/2023) dini hari WIB, di leg kedua semifinal Liga Champions 2022/23. Mampukah Rafael Leao dan kolega mengejar ketertinggalan dua angka ini?

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Top Skor Inter Milan pada Musim Perdana

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya