Inter Milan vs Napoli: Akankah Nerrazzuri Bikin Tegang Lagi?

Inter Milan memang sedikit unik musim ini

Jakarta, IDN Times - Inter Milan akan menjamu lawan berat dalam laga pekan ke-12 Serie A 2020/21. Mereka akan bentrok dengan Napoli yang kini kembali bertenaga di bawah arahan Gennaro Gattuso.

Bagaimana tidak, dalam enam laga terakhir di semua ajang, Napoli tidak pernah kalah dengan catatan empat kali menang dan dua kali imbang. Sedangkan Inter, mereka juga meraih empat kemenangan dari enam laga terakhir di semua ajang, tetapi mereka pernah kalah sekali dari Real Madrid.

Namun, catatan enam pertemuan terakhir Inter dan Napoli masih berpihak kepada Nerrazzuri. Inter mampu meraih tiga kali kemenangan. Sisanya, dua laga berakhir imbang dan satu laga lain berakhir untuk kemenangan Napoli.

1. Hidupnya sayap-sayap Napoli

Inter Milan vs Napoli: Akankah Nerrazzuri Bikin Tegang Lagi?Twitter/@en_sscnapoli

Sejak Napoli dilatih oleh Maurizio Sarri, sisi sayap kerap jadi tumpuan Napoli dalam menyerang. Tusukan-tusukan Dries Mertens, Lorenzo Insigne, serta Jose Callejon saat itu jadi pemandangan yang begitu asyik untuk disaksikan.

Nah, di era kepelatihan Gattuso ini, sisi sayap masih menjadi tumpuan Napoli dalam menyerang. Total, 17 gol Napoli di Serie A dicetak oleh para pemain sayap, dengan rincian Hirving Lozano 6 gol, Mertens 4 gol, Insigne 4 gol, serta Matteo Politano 3 gol.

Khusus untuk Mertens, selain lihai mencetak gol, ia juga kerap berkontribusi terhadap serangan tim secara keseluruhan, lewat torehan 6 asis dan rataan umpan kunci per laga sebanyak 2,4 kali. Dari catatan ini, tampak bahwa Napoli masih berupaya mempertahankan ciri khas mereka.

Baca Juga: Jelang Inter Vs Napoli Di Serie A, Ini 3 Faktanya!

2. Inter Milan yang akrab dengan kejutan

Inter Milan vs Napoli: Akankah Nerrazzuri Bikin Tegang Lagi?twitter.com/OmoKiikan/

Inter Milan begitu akrab dengan kejutan musim ini. Dalam beberapa pertandingan, mereka kerap tertinggal lebih dulu, lalu kemudian tiba-tiba membalikkan angka dan meraih kemenangan. Teraktual, hal ini terjadi saat mereka menghadapi Cagliari.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, setelah melakukan beberapa pergantian, Inter menggila di babak kedua. Alhasil, mereka mampu bangkit dari ketertinggalan dan mencetak tiga gol lewat Nicolo Barella, Danilo D'Ambrosio, dan Romelu Lukaku.

Inter menang 3-1 dan kembali menyajikan comeback. Hal itu merupakan catatan yang sama setelah sebelumnya, di laga lawan Torino, mereka melakukan hal serupa. Tertinggal 0-2, mereka mampu bangkit dan balik mencetak empat gol sehingga menang dengan skor 4-2.

3. Waspada Romelu Lukaku

Inter Milan vs Napoli: Akankah Nerrazzuri Bikin Tegang Lagi?Instagram/inter

Romelu Lukaku adalah salah satu penyerang paket komplet di Eropa saat ini. Dari segi ketajaman, ia jelas jadi salah satu pendulang gol terbesar untuk Inter sejauh ini di Serie A. Total. sosok asal Belgia itu sudah mencetak 9 gol.

Namun, bicara tentang Lukaku tidak hanya soal gol saja. Dibekali kemampuan dribel menawan, Lukaku terkadang mampu menarik perhatian lawan dan memberikan ruang untuk kawannya sendiri. Ia juga andal dalam melepaskan umpan.

Per Whoscored, Lukaku mampu mencetak rataan umpan kunci per laga sebsar 1,2 kali, serta mampu mencetak 2 asis di ajang Serie A. Ia juga punya rataan dribel per laga yang tinggi, yakni 1,8 kali. Di laga lawan Napoli nanti, agaknya Lukaku akan tetap jadi andalan Inter Milan di lini serang.

Baca Juga: Inter Milan Tersingkir, Begini Jejak Antonio Conte di Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya