Iwan Bule Berpeluang Jadi Petinggi Klub Liga 1 Usai Tinggalkan PSSI

Iwan mengaku sudah banyak klub yang ajak dia bergabung

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, mengaku tetap tidak akan jauh-jauh dari dunia sepak bola selepas tak lagi menjadi ketum. Bahkan, dia membuka peluang jadi petinggi klub Liga 1.

"Belum tahu juga ya, entah (diajak bergabung sebagai) direksi atau apa, bahkan ada yang menyarankan klub juga ke saya (jadi petinggi klub). Tapi nanti dulu ya," ujar Iwan saat ditemui di GBK, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: Curhat Iwan Bule Usai Lengser dari Ketum PSSI: Enak Jadi Suporter

1. Ragam klub yang ajak Iwan Bule bergabung

Iwan Bule Berpeluang Jadi Petinggi Klub Liga 1 Usai Tinggalkan PSSIIwan Bule menonton ke GBK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Iwan berkata, sudah ada beberapa klub yang mengajaknya untuk bergabung. Uniknya, kata dia, sejauh ini tak ada klub Jawa Barat yang mengajaknya untuk ikut bergabung.

"Bukan Jawa Barat (yang mengajak bergabung). Ada dari Jawa Tengah yang mengajak, ya antara klub Liga 1, Liga 2, ya cukup banyak lah yang mengajak saya bergabung," tutur Iwan.

2. Belum menentukan keputusan

Iwan Bule Berpeluang Jadi Petinggi Klub Liga 1 Usai Tinggalkan PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di gedung Kemenpora (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Meski sudah banyak yang mengajaknya bergabung, Iwan Bule mengaku belum mengambil keputusan. Dia baru akan bergerak lagi setelah gelaran Piala Dunia U-20 2023. Sebab, dia masih ingin jadi suporter Timnas.

"Ya kita tunggu sebulan dua bulan lah ke depan, kalau bisa sehabis Piala Dunia (U-20) saja, biar saya bisa menonton juga kan, nanti saya bisa menonton ke Bali dan Palembang," ujar Iwan.

Baca Juga: Jelang Lengser, Iwan Bule Titip Timnas ke Shin Tae Yong

3. Iwan Bule nonton Timnas U-20

Iwan Bule Berpeluang Jadi Petinggi Klub Liga 1 Usai Tinggalkan PSSIIwan Bule menonton ke GBK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Iwan merealisasikan janjinya untuk jadi suporter Timnas. Pada Jumat (17/2/2023), dia hadir ke GBK untuk menyaksikan langsung laga Timnas U-20 lawan Fiji. Senyum sudah terpancar dari wajahnya sekarang.

"Ya sekarang saya jadi suporter. Tadinya, saya mau duduk di bawah, tapi ada Pak Menpora kan, kalau di bawah nanti tidak ketemu. Saya menikmati, bisa teriak-teriak ya di tribune," ujar Iwan Bule.

Sebelumnya, Iwan Bule juga sempat menonton laga Liga 1 2022/23 antara Persib lawan PSM di Stadion Pakansari. Namun, ketika itu dia masih berstatus sebagai Ketum PSSI.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya