Comscore Tracker

IYC 2021 Resmi Ditunda, Real Madrid hingga Barcelona Batal ke RI 

IYC 2021 ditunda karena peraturan pemerintah

Jakarta, IDN Times - Penyelenggaraan International Youth Championship (IYC) 2021 diputuskan resmi ditunda. Hal itu lantaran adanya kebijakan baru dari Pemerintah Indonesia terkait program pencegahan varian baru COVID-19. Alhasil, pihak penyelenggara sulit menggelar turnamen sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Kami baru menerima pemberitahuan ini secara mendadak mendekati tanggal penyelenggaraan. Kami menghormati keputusan Pemerintah Indonesia dan memutuskan menunda event International Youth Championship 2021,” kata Gede Widiade selaku penyelenggara turnamen.

Baca Juga: IYC 2021 Segera Digelar, Ada Real Madrid dan Barcelona U-18

1. Kesehatan tetap jadi prioritas utama

IYC 2021 Resmi Ditunda, Real Madrid hingga Barcelona Batal ke RI Suasana lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Seperti diketahui, seluruh tim peserta sebenarnya sudah melakukan persiapan untuk mengikuti IYC 2021. Tim Indonesia All Star yang dilatih Ilham Romadhona pun telah siap untuk bertanding.

Namun dengan adanya keputusan ini, tim yang diperkuat beberapa eks pemain timnas U-16 Indonesia tersebut mesti menunda keinginan mereka bertanding melawan tiga klub papan atas Spanyol. Gede mengungkapkan, kesehatan tetap jadi hal utama.

“Bagaimanapun, kesehatan menjadi prioritas utama,” Gede Widiade menegaskan.

Baca Juga: 4 Turnamen BWF Tersisa Hingga Akhir 2021, Ada Perang Bintang

2. IYC direncanakan digelar di Bali dan Jakarta

IYC 2021 Resmi Ditunda, Real Madrid hingga Barcelona Batal ke RI IDN Times/Reynaldy Wiranata

IYC 2021 rencananya akan digelar di Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta) dan Jakarta (Jakarta International Stadium) pada 4-11 Desember 2021. Ada empat tim yang berpartisipasi pada ajang ini, yakni Indonesia All Star, Barcelona U-18, Real Madrid U-18, dan Atletico Madrid U-18.

Event ini pun digelar dengan tujuan bisa lebih menyosialisasikan bahwa pariwisata Indonesia sudah aman untuk didatangi. Terlebih, Bali merupakan salah satu ikon pariwisata Indonesia.

3. IYC 2021 bagian dari soft lauching JIS

IYC 2021 Resmi Ditunda, Real Madrid hingga Barcelona Batal ke RI Lapangan Latih Stadion Jakarta International Stadium (JIS) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

IYC 2021 juga menjadi bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS) yang merupakan stadion modern teranyar di Ibu Kota. Publik sudah menantikan JIS dipakai buat sebuah pertandingan, mengingat kualitas lapangannya yang terbilang luar biasa.

JIS menjadi salah satu stadion terbesar di Jakarta, bersama dengan Gelora Bung Karno. Berkapasitas 82 ribu penonton, JIS diproyeksikan untuk menjadi kandang Persija dan Timnas Indonesia. Dengan ditundanya IYC 2021, publik tampaknya harus lebih bersabar menanti JIS menggelar laga sepak bola.

Baca Juga: Real Madrid dan Barcelona Ramaikan Soft Launching JIS

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya