Comscore Tracker

Jadwal Laga Akhir Pekan: Milan Vs Juventus dan Chelsea Vs Spurs

Dua laga besar tersaji akhir pekan ini

Jakarta, IDN Times - Laga kompetisi Eropa kembali berlangsung akhir pekan ini. Ada beberapa pertandingan yang layak menjadi sorotan, termasuk pertemuan AC Milan yang kontra Juventus, serta Chelsea yang bersua Tottenham Hotspur.

Selain dua laga tersebut, ada beberapa laga lain yang juga patut untuk ditunggu, termasuk laga di babak 16 besar Piala Afrika 2021. Berikut adalah laga-laganya sekaligus prediksi singkat terkait laga tersebut.

1. Penegasan dominasi Milan atas Juventus

Jadwal Laga Akhir Pekan: Milan Vs Juventus dan Chelsea Vs Spurspotret duel AC Milan vs. Juventus (acmilan.com)

Pertemuan seru bakal terjadi di giornata 23 Serie A 2021/22. Selain laga antara Lazio kontra Atalanta, pekan ini juga menjadi momen bertemunya AC Milan dan Juventus. Milan tengah berusaha meraih kembali posisi puncak, sementara Juventus mengintip peluang untuk naik lagi ke empat besar.

Dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, dominasi Milan atas Juventus begitu kentara. Total, mereka berhasil menang dua kali atas Juventus, plus tiga laga berakhir imbang. Sisanya, Juventus hanya menang sekali. Namun, Milan harus waspada.

Pada laga terakhir, mereka tumbang di tangan Spezia dengan skor tipis 1-2, dalam laga yang dihelat di San Siro. Sedangkan Juventus, mereka mulai merangkak naik di Serie A, dan sukses meraih kemenangan beruntun dalam tiga laga, termasuk ketika bersua AS Roma.

Ketidakwaspadaan akan berujung pada kekalahan bagi Milan, apalagi semakin hari, Juventus jadi semakin solid sebagai tim.

Baca Juga: Dua Pemain Ini Dinilai Jadi Penyebab Performa Buruk Chelsea 

2. Tottenham berpeluang akhiri catatan buruk lawan Chelsea

Jadwal Laga Akhir Pekan: Milan Vs Juventus dan Chelsea Vs SpursChelsea melawan Tottenham Hotspur (premierleague.com)

Setelah bersua di semifinal Piala Liga, Chelsea akan bersua lagi dengan Spurs di pekan 23 Premier League 2021/22. Musim ini, Spurs belum pernah menang atas Chelsea di semua ajang.

Dari tiga pertemuan, Chelsea selalu menang atas Spurs. Jika ditotal, dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, Chelsea tidak pernah kalah dari Spurs dengan catatan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Namun, Chelsea harus waspada. Di laga Premier League terakhir, mereka diimbangi oleh Brighton and Hove Albion. Selain itu, Chelsea juga acap kesulitan ketika bersua tim-tim besar Premier League lain. Hal serupa bisa saja terjadi di laga lawan Tottenham nanti.

3. Laga-laga seru lain yang layak ditonton pekan ini

Jadwal Laga Akhir Pekan: Milan Vs Juventus dan Chelsea Vs SpursManchester United melawan Aston Villa di Premier League. (instagram.com/manchesterunited)

Selain dua pertandingan di atas, ada beberapa pertandingan lain yang layak untuk disaksikan. Di babak 16 besar Piala Afrika 2021, ada Nigeria yang akan bertemu Tunisia. Ada juga Manchester United yang akan bersua West Ham United. MU harus waspada dengan kekuatan West Ham.

Berikut adalah jadwal lengkap laga seru akhir pekan ini.

Sabtu (22/1/2022)

Manchester United vs West Ham United, 22.00 WIB, Mola TV dan SCTV

Minggu (23/1/2022)

Lazio vs Atalanta, 02.45 WIB, beIN Sports 3 dan RCTI
Chelsea vs Tottenham Hotspur, 23.30 WIB, Mola TV

Senin (24/1/2022)

AC Milan vs Juventus, 02.45 WIB, beIN Sports 3 dan RCTI
Nigeria vs Tunisia (02.00 WIB)

Baca Juga: Simon Kjaer Cedera, AC Milan Bidik Ban Serep ManCity 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya