Jadwal Lengkap Semifinal Piala Menpora: PSM vs Persija, Persib vs PSS

Semifinal bakal berlangsung dua leg

Jakarta, IDN Times - Piala Menpora 2021 mulai memasuki babak semifinal. Empat tim, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman akan bertarung sengit untuk memperebutkan dua tiket final.

Siapakah akan menghadapi siapa? Berikut IDN Times akan menjabarkan kepadamu jadwal dan bagan babak semifinal Piala Menpora 2021.

1. PSM akan bersua Persija lagi

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Menpora: PSM vs Persija, Persib vs PSSPersija vs PSM. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Di bagan pertama, ada PSM Makassar dan Persija Jakarta yang akan bersua kembali. Bagi kedua tim, ini bukanlah pertemuan pertama. Persija sempat menghadapi PSM di laga perdana Grup B. Ketika itu, Persija tumbang dengan skor 0-2.

Menuju ke babak semifinal ini, Persija menunjukkan bahwa mereka mampu bangkit usai kalah di laga perdana. Dua laga sisa fase grup lawan Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC sukses mereka menangi. Barito Putera juga sukses mereka tumbangkan di perempat final.

Sementara itu, PSM juga jadi salah satu kekuatan yang patut diperhitungkan di Piala Menpora ini. Tampil dengan pemain lokal, mereka mampu menggebrak. Lolos dari Grup B, mereka sanggup meredam agresivitas PSIS Semarang di perempat final dan melaju ke semifinal.

Baca Juga: Sempat Panik Saat Gempa Malang, Pemain Persija dan PSM Aman

2. Persib akan bersua PSS, reuni Kim dan Fabiano

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Menpora: PSM vs Persija, Persib vs PSSPSS vs Bali United. (ligaindonesiabaru.com)

Di laga lain, Persib Bandung akan berhadapan dengan PSS Sleman. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di ajang ini, sekaligus jadi ajang reuni bagi Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame yang sebelumnya berseragam Persib.

Persib lolos ke semifinal dengan mulus. Lawan-lawan di Grup D macam Bali United, Persita, dan Persiraja, sukses mereka lewati. Di babak perempat final, mereka mampu mengungguli Persebaya, terlepas dari serunya laga yang dijalani oleh kedua tim.

Sedangkan PSS, mereka sempat mengawali Piala Menpora dengan tidak meyakinkan. Namun, perlahan mereka bangkit, hingga akhirnya keluar sebagai juara Grup C. Di babak perempat final, PSS mampu kalahkan Bali United dengan lewat babak adu penalti.

3. Jadwal lengkap semifinal Piala Menpora 2021

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Menpora: PSM vs Persija, Persib vs PSSLogo Piala Menpora 2021. ligaindonesiabaru.com

Tidak seperti babak perempat final, babak semifinal Piala Menpora 2021 akan berlangsung selama dua leg. Leg pertama akan berlangsung pada 15 dan 16 April, sedangkan leg kedua akan digelar pada 18 dan 19 April.

Semua laga ini akan dilaksanakan pada pukul 20.30, mengingat pelaksanaan babak semifinal Piala Menpora ini beriringan dengan masa puasa Ramadan. Berikut adalah jadwal semifinal Piala Menpora 2021:

Kamis (15/4/2021)
Persija Jakarta vs PSM Makassar (Stadion Maguwoharjo)

Jumat (16/4/2021)
PSS Sleman vs Persib Bandung (Stadion Maguwoharjo)

Minggu (18/4/2021)
PSM Makassar vs Persija jakarta (Stadion Manahan)

Senin (19/4/2021)
Persib Bandung vs PSS Sleman (Stadion Manahan)

Baca Juga: 4 Fakta Unik Perempat Final Piala Menpora 2021, Ada Gol Tercepat!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya