Jadwal Liga 1 2022/23 Terbit, Persib Tetap Banyak Main Malam

Jadwal Liga 1 2022/23 sudah dikeluarkan LIB

Jakarta, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal final Liga 1 2022/23. Jadwal ini merupakan hasil dari perubahan draf yang sempat disebar beberapa waktu lalu. Persib Bandung terdampak oleh perubahan ini.

Dalam rilis jadwal final yang diterima IDN Times, tampak tak ada perubahan besar. Bali United dan Persija Jakarta akan membuka gelaran Liga 1 2022/23, diikuti laga-laga besar lain di pekan perdana.

Khusus bagi Persib, LIB menerapkan beberapa perubahan kecil. Meski begitu, 'Maung Bandung' tetap saja dominan main malam.

1. Persib merasakan main jam empat, tapi tidak lama

Jadwal Liga 1 2022/23 Terbit, Persib Tetap Banyak Main MalamPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Sebelumnya, Persib sempat meminta agar jadwal malam mereka dikurangi. Sebab, hal itu bisa berpengaruh terhadap masa istirahat pemain. LIB pun mengakomodasi hal ini, dan mulai memodifikasi jadwal Persib.

Setelah dalam tiga pekan awal main pukul 20.30 WIB, Persib merasakan main sore pada pekan empat lawan PSIS. 'Tim besutan Robert Alberts ini juga merasakan main sore pada pekan tujuh lawan PSM, pekan delapan lawan RANS Nusantara, serta pekan 10 lawan Barito Putera.

Namun, Persib tetap dominan main malam. Bahkan, sejak pekan 29 sampai pekan 33, mereka tetap kebagian main pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Klub Protes Jadwal Malam Liga 1, LIB: Tak Semua Bisa Diakomodasi

2. Pekan perdana tetap melibatkan laga-laga besar

Jadwal Liga 1 2022/23 Terbit, Persib Tetap Banyak Main MalamLaga Bhayangkara FC vs Persib di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Sama seperti draf jadwal awal, ada banyak laga besar yang terjadi di pekan perdana. Setelah RANS Nusantara FC versus PSIS Semarang dan Bali United lawan Persija sebagai sajian di hari pembuka, ada juga laga besar lain yang mempertemukan Bhayangkara FC kontra Persib Bandung.

Tidak cuma itu, ada juga duel Persis Solo lawan Dewa United, serta Borneo FC kontra Arema FC yang layak dinantikan.

3. LIB sebut tak bisa akomodasi semua keinginan klub

Jadwal Liga 1 2022/23 Terbit, Persib Tetap Banyak Main Malam(Ki-ka) Dirut PT LIB Akhmad Hadian, Sekda Sleman Hardo Kiswoyo, dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. IDN Times/Tunggul Damarjati

Direktur Operasional LIB, Sudjarno, angkat bicara mengenai protes beberapa klub Liga 1 2022/23 soal jadwal yang terlalu malam. Dia berujar, operator liga sudah menampung semua aspirasi tersebut.

Akan tetapi, Sudjarno juga mengungkapkan bahwa tidak semua keinginan klub bisa terakomodasi, termasuk soal jam malam. Ada delapan klub yang memberikan masukan pada LIB soal jadwal malam ini.

"Sebagian bisa kita akomodasi, itu juga bagian yang jadi pertimbangan kita. Karena kita memahami klub, terutama terkait jadwal Liga 1 2022/23 memang beberapa kali malam hari. Itu bisa kita akomodasi, meski tidak 100 persen," ujar Sudjarno.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Minta Jadwal Pertandingan Liga 1 Direvisi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya