Comscore Tracker

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Akankah Chelsea Bangkit?

Chelsea tertinggal dua angka dari Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Gelaran leg kedua perempat final Liga Champions 2021/22 akan dihelat lagi tengah pekan ini. Delapan tim terbaik Eropa akan kembali beradu untuk memperebutkan satu tempat di semifinal. Chelsea tengah berada dalam situasi sulit.

Namun, bukan Chelsea saja yang tengah kesulitan jelang kedua ini. Ada Benfica, Bayern Muenchen, dan Atletico Madrid yang juga tertinggal dari lawan-lawannya. Mampukah mereka bangkit dan membalikkan kedudukan di leg kedua nanti?

1. Chelsea harus kejar defisit dua gol

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Akankah Chelsea Bangkit?Pemain Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi bersama tim usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021). Madrid hanya mampu menahan imbang tim tamu Chelsea 1-1. (ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera)

Usai menjamu Real Madrid di leg pertama, kini giliran Chelsea bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Madrid. Chelsea datang ke Bernabeu dengan defisit dua gol, setelah tumbang di leg pertama dengan skor 1-3.

Jelang laga ini, Chelsea tengah berada dalam tren apik usai menumbangkan Southampton di Premier League. Lini serang mereka yang efektif akan jadi ancaman bagi Madrid. Namun, Madrid juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Mereka masih ciamik.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Chelsea di Semua Kompetisi pada 2021/2022

2. Atletico dan Bayern tertinggal satu angka

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Akankah Chelsea Bangkit?Manchester City bersua Atletico Madrid di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Action Images/Carl Recine/via REUTERS)

Situasi pelik juga dialami oleh Atletico Madrid dan Bayern Muenchen. Mereka saat ini tertinggal satu angka dari lawan mereka masing-masing. Atletico kalah 0-1 dari Manchester City, sedangkan Bayern tertinggal 0-1 dari Villarreal.

Sekarang, mereka akan menjamu lawan-lawannya itu di markasnya sendiri. Bayern menjamu Villarreal di Allianz Arena, sedangkan Atletico bersua City di Wanda Metropolitano. Seharusnya, ini bisa jadi keuntungan bagi mereka.

3. Jadwal Liga Champions tengah pekan ini

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Akankah Chelsea Bangkit?Villarreal vs Bayern Muenchen di Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Selain tiga laga di atas, ada satu laga lagi di perempat final Liga Champions 2021/22 ini, mempertemukan Benfica dan Liverpool. Namun, kondisi lebih menguntungkan Liverpool. Selain unggul dua angka, mereka juga akan menjamu Benfica di Anfield.

Berikut adalah jadwal Liga Champions tengah pekan ini.

Rabu (13/4/2022)

Bayern Muenchen vs Villarreal (02.00 WIB)
Real Madrid vs Chelsea (02.00 WIB)

Kamis (14/4/2022)

Atletico Madrid vs Manchester City (02.00 WIB)
Liverpool vs Benfica (02.00 WIB)

Baca Juga: 5 Klub Terakhir yang Mengalahkan Liverpool di Liga Champions

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya