Jadwal Perempat Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Brasil, Spanyol, dan Jepang lolos

Jakarta, IDN Times - Cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 sudah merampungkan fase grupnya pada Kamis (28/7/2021) lalu. Total, delapan negara sudah memastikan tempat di fase gugur.

Uniknya, tidak semua delapan negara ini adalah negara-negara besar di dunia sepak bola. Bahkan, beberapa negara yang lolos adalah negara-negara yang terbilang tidak memiliki sejarah yang terlalu bagus dalam sepak bola dunia.

Baca Juga: Jepang Berkuasa, Indonesia Kian Terbenam di Olimpiade Tokyo

1. Jepang membawa nama baik sebagai tuan rumah

Jadwal Perempat Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020instruksi sang kapten Maya Yoshida (foxnews.com)

Jepang selaku tuan rumah berhasil mengunci satu tempat di babak delapan besar. Tidak tanggung-tanggung, mereka lolos sebagai juara grup. Secara keseluruhan, Jepang memang tampil apik selama fase grup ini.

Dari tiga laga yang Jepang lakoni, mereka selalu meraih kemenangan. Bahkan, dua negara apik, yakni Meksiko dan Prancis, sukses mereka taklukkan di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Dimotori oleh sosok-sosok macam Takefusa Kubo dan Maya Yoshida, Jepang paripurna.

Baca Juga: Pemain Brasil Ciptakan Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020

2. Brasil dan Spanyol lolos

Jadwal Perempat Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020Brasil vs Jerman. (twitter.com/CBF_Futebol)

Dua negara besar di dunia sepak bola, Brasil dan Spanyol, sukses memastikan satu tempat di fase gugur. Brasil menjadi penguasa Grup D. Mereka sukses mempecundangi Jerman, yang memang tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya di ajang ini.

Setali tiga uang, Spanyol juga memastikan satu tempat di delapan besar setelah lolos sebagai penguasa Grup C. Meski ditahan imbang oleh Argentina dan Mesir, kemenangan atas Australia jadi kunci Spanyol lolos ke fase gugur.

3. Gugunya negara-negara besar

Jadwal Perempat Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020giliran Gignac jadi ujung tombak Prancis (beinsports.com)

Selain Prancis dan Jerman, negara besar lain yang gugur di babak grup Olimpiade Tokyo 2020 ini adalah Argentina. Mereka gagal bersaing dengan Mesir di Grup C, sehingga urung menemani Spanyol lolos ke fase gugur.

Untuk babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 sendiri, akan diadakan pada Minggu (31/7/2021). Kemudian, laga bakal berlanjut ke babak semifinal pada 3 Agustus. Laga perebutan medali perunggu akan dihelat pada 6 Agustus, sedangkan laga final digelar 7 Agustus.

Berikut adalah jadwal lengkap perempat final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.

(Semua laga dihelat pada Sabtu (31/7/2021))

Spanyol vs Meksiko - 15.00 WIB, Miyagi Stadium
Jepang vs Selandia Baru - 16.00 WIB, Kashima Stadium
Brasil vs Mesir - 17.00 WIB, Saitama Stadium 2002
Korea Selatan vs Meksiko - 18.00 WIB, International Stadium Yokohama

Baca Juga: Ada Apresiasi Menanti Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya