Comscore Tracker

Jadwal Piala Eropa 2020 Hari Ini: Belgia Jumpa Portugal

Jadwal Euro 2020 hari ini juga ada Belanda yang bersua Ceko

Jakarta, IDN Times - Piala Eropa 2020 akan melangsungkan kembali laga 16 besar pada Minggu (27/6/2021). Bisa dibilang, pertandingan yang dihelat pada hari ini merupakan laga-laga yang sarat akan gengsi.

Ada Belanda yang akan berjumpa Republik Ceko di Puskas Arena, serta ada juga Belgia yang akan bersua Portugal di Estadio de La Cartuja. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang dari laga-laga ini?

Baca Juga: Belanda Ancam Mundur di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

1. Belanda lawan Ceko, duel lini serang dan pertahanan kuat

Jadwal Piala Eropa 2020 Hari Ini: Belgia Jumpa PortugalPemain Timnas Belanda. (twitter.com/OnsOranje)

Pertemuan Belanda dan Republik Ceko ini akan jadi pertemuan mereka yang pertama setelah terakhir kali keduanya bersua pada 2015 silam. Saat itu, dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, Ceko mampu mengalahkan Belanda dengan skor 3-2.

Nah, kondisi Belanda dan Ceko jelang laga ini sudah berbeda jauh dibandingkan 2015 lalu. Di ajang Piala Eropa 2020, Belanda menjelma jadi tim dengan penyerangan yang mumpuni. Total, selama fase grup, mereka mampu mengoleksi delapan gol.

Di sisi lain, Ceko adalah tim yang bisa dibilang punya pertahanan kuat. Selama fase grup, mereka hanya kebobolan dua kali, yaitu ketika menghadapi Kroasia dan Inggris. Tomas Kalas dan kolega mampu menggalang pertahanan dengan apik selama Piala Eropa 2020 ini.

Duel nanti pun akan jadi duel lini serang tangguh dan lini pertahanan kuat. Siapakah kira-kira yang akan menang?

2. Portugal vs Belgia, final dini di Piala Eropa 2020

Jadwal Piala Eropa 2020 Hari Ini: Belgia Jumpa PortugalBelgia vs Rusia. (twitter.com/EURO2020)

Banyak yang mengatakan bahwa Inggris vs Jerman adalah final dini di Piala Eropa 2020. Namun, sejatinya ada laga final dini lain yang juga tersaji di babak 16 besar ini, yaitu pertandingan yang mempertemukan Portugal dan Belgia.

Kedua tim tengah dalam performa apik. Di fase grup, Belgia menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, termasuk laga sulit menghadapi Denmark. Di sisi lain, Portugal mampu mengimbangi Prancis di laga terakhir grup sehingga lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Alhasil, pertemuan keduanya akan jadi sebuah laga menarik. Belum lagi, skuad Belgia dan Portugal juga bertabur bintang di Piala Eropa 2020 ini. Di dalamnya ada nama-nama tenar, seperti Romelu Lukaku hingga Cristiano Ronaldo.

3. Lawan berat sudah menanti mereka

Jadwal Piala Eropa 2020 Hari Ini: Belgia Jumpa PortugalJadwal Babak 16 Besar Piala Eropa 2021. (IDN Times/Aditya Pratama)

Bagi pemenang laga Belanda vs Ceko dan Belgia vs Portugal ini, lawan-lawan berat sudah menanti jika salah satu di antara mereka lolos ke perempat final kelak. Ada Denmark dan Italia yang telah menunggu.

Pemenang Belanda vs Ceko akan bersua dengan Denmark yang membenamkan Wales di babak 16 besar Piala Eropa 2020, sedangkan pemenang Belgia vs Portugal akan bertemu Italia yang menumbangkan Austria. Nah, siapakah yang akan melaju?

Baca Juga: Hasil Lengkap Piala Eropa, Sabtu Hingga Minggu 27 Juni 2021

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya