Comscore Tracker

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Belgia dan Belanda Akan Mentas

Ada tim-tim lain yang juga tampil

Jakarta, IDN Times - Fase grup Piala Eropa 2020 akan berlanjut pada Senin (21/6/2021) malam ini. Setelah Grup A menyelesaikan semua laga grupnya, sekarang giliran Grup B dan Grup C yang akan menggelar laga pamungkas.

Beberapa tim besar akan ambil bagian di laga terakhir Grup B dan Grup C ini. Selain Belanda dan Belgia, ada juga Ukraina, Austria, Rusia, dan Denmark yang akan tampil.

1. Grup B, adu kuat tiga tim Piala Eropa 2020

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Belgia dan Belanda Akan MentasFinlandia vs Rusia. (twitter.com/EURO2020)

Di Grup B sendiri, selain Belgia, tiket ke fase gugur Piala Eropa 2020 masih jadi rebutan antara Finlandia dan Rusia. Syarat mutlak agar tiket itu bisa didapat, tentu dengan meraih kemenangan di laga ini.

Finlandia akan mendapatkan tantangan berat karena mereka harus bersua Belgia. Sedangkan Rusia akan berhadapan dengan Denmark yang masih berpeluang lolos sebagai peringkat tiga terbaik, kendati potensinya begitu kecil.

Posisi Belgia sendiri masih rawan tergeser, jika kelak mereka kalah dari Finlandia. Oleh karena itu, mereka juga diprediksi akan mengejar kemenangan di laga pamungkas ini.

Baca Juga: 3 Kemenangan Beruntun Jadi Tiket Italia ke Babak 16 Besar Piala Eropa!

2. Grup C: Adu dengkul Ukraina dan Austria

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Belgia dan Belanda Akan MentasUkraina vs Makedonia Utara. (twitter.com/EURO2020)

Sedangkan di Grup C, ada Ukraina dan Austria yang akan saling beradu untuk menemani Belanda lolos ke fase gugur. Pertandingan sendiri diprediksi akan berjalan seru, lantaran kedua tim memeragakan gaya permainan yang sedikit menyerang, terutama Austria.

Untuk Belanda sendiri, meski nantinya mereka kalah lawan Makedonia Utara, mereka tidak akan tergeser dari Grup C, lantaran mereka sudah unggul head-to-head atas Ukraina dan Austria. Hasil imbang juga sudah cukup untuk mereka mengunci posisi juara Grup C.

3. Jadwal Piala Eropa 2020 malam ini

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Belgia dan Belanda Akan MentasBelanda vs Austria. (twitter.com/EURO2020)

Untuk laga pamungkas Grup B dan Grup C ini, skemanya tidak akan jauh berbeda dengan Grup A. Lantaran merupakan laga penentu, keempat tim akan tampil di jam yang sama. Pada pukul 23.00 WIB, tim-tim di Grup C lebih dulu yang akan melakoni laga.

Setelah laga Grup C rampung, berlanjut ke Selasa (22/6/2021) pukul 02.00 WIB, giliran Grup B yang akan melakoni laga pamungkas. Berikut jadwal Piala Eropa 2020 untuk Senin (21/6/2021) malam dan Selasa (22/6/2021) dini hari.

Senin (21/6/2021)

Ukraina vs Austria (23.00 WIB, National Arena)
Makedonia Utara vs Belanda (23.00 WIB, Amsterdam Arena)

Selasa (22/6/2021)

Rusia vs Denmark (02.00 WIB, Parken Stadium)
Finlandia vs Belgia (02.00 WIB, Saint Petersburg Stadium)

Baca Juga: 8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya