Jadwal Premier League Pekan Ini: Ada Liverpool Vs ManCity

Manchester United dan City hadapi laga berat

Jakarta, IDN Times - Premier League 2021/22 akan berlanjut lagi pada pekan ini. Beberapa laga besar pun langsung tersaji, dan semuanya melibatkan dua tim asal Manchester, yaitu Manchester United dan Manchester City.

Manchester United akan berhadapan dengan Everton di Old Trafford. Sedangkan Manchester City, mereka akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi sang empunya stadion, Liverpool. Dua laga ini diprediksi akan berjalan seru.

1. Liverpool dan ManCity tengah dalam tren apik

Jadwal Premier League Pekan Ini: Ada Liverpool Vs ManCityPemain Manchester City Phil Foden (ketiga kanan) bersama rekannya melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/2/2021). Manchester City semakin nyaman duduk di puncak klasemen liga usai pecundangi tuan rumah Liverpool 4-1. ANTARA FOTO/Laurence Griffiths/Pool via REUTERS

Di pekan ketujuh ini, Liverpool akan menjamu lawan berat dari Manchester. Tim itu adalah Manchester City. Kedua tim kini tengah berada dalam periode yang positif di Premier League. Dalam tiga laga terakhir, mereka tidak menderita kekalahan.

Namun, di ajang Liga Champions, Liverpool dan ManCity dapat hasil berbeda. ManCity tumbang di tangan Paris Saint-Germain (PSG), sedangkan Liverpool membantai FC Porto 5-1. Laga nanti juga akan jadi momen adu strategi Juergen Klopp dan Pep Guardiola, yang selalu menarik disaksikan.

Baca Juga: Liverpool Vs MU hingga El Clasico dalam Perburuan Bintang Leicester

2. Manchester United menghadapi lawan yang tricky

Jadwal Premier League Pekan Ini: Ada Liverpool Vs ManCityCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Sementara itu, MU akan bersua lawan yang tricky, yakni Everton. Secara rekor, MU sejatinya unggul atas Everton, dengan rincian tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dari enam laga terakhir. Namun, pada pertemuan kedua di musim 2020/21 lalu, Everton menunjukkan permainan luar biasa.

Everton mampu menahan imbang MU dengan skor 3-3. Berkaca pada hasil itu, MU harus waspada. Apalagi, Everton saat ini ditangani manajer berpengalaman, Rafael Benitez. Pria asal Spanyol itu tentu tahu apa yang harus dilakukan untuk membungkam MU.

3. Laga-laga lain yang bisa disaksikan di Premier League

Jadwal Premier League Pekan Ini: Ada Liverpool Vs ManCityPesepak bola Chelsea Mason Mount (tengah) berupaya melewati penjagaan dua pemain belakang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (31/1/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Burnley 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Julian Finney

Selain dua laga di atas, Premier League pekan ini juga menyajikan beberapa laga menarik. Chelsea akan bersua Southampton, sedangkan Arsenal akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion. Sedangkan Tottenham Hotspur, mereka akan melawan Aston Villa.

Berikut adalah jadwal lengkap Premier League 2021/22 pekan ketujuh.

Sabtu (2/10/2021)

Manchester United vs Everton (18.30 WIB)
Chelsea vs Southampton (21.00 WIB)
Wolverhampton Wanderers vs Newcastle United (21.00 WIB)
Burnley vs Norwich City (21.00 WIB)
Leeds United vs Watford (21.00 WIB)
Brighton and Hove Albion vs Arsenal (23.30 WIB)

Minggu (3/10/2021)

Tottenham Hotspur vs Aston Villa (20.00 WIB)
West Ham United vs Brentford (20.00 WIB)
Crystal Palace vs Leicester City (20.00 WIB)
Liverpool vs Manchester City (22.30 WIB)

Baca Juga: Fantasi Jack Grealish dan Manchester City yang Mulai Menyatu

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya