Comscore Tracker

Jadwal Semifinal Piala FA: Bentrok City-Chelsea Jadi yang Dinanti

Leicester akan bersua dengan Southampton

Jakarta, IDN Times - Tak terasa, Piala FA 2020/21 sudah memasuki babak semifinal. Empat tim akan berebut trofi kompetisi yang disebut-sebut sebagai kompetisi tertua di dunia tersebut.

Mereka adalah Chelsea, Manchester City, Leicester City, dan Southampton.

Semifinal rencananya dihelat di Stadion Wembley, tepatnya pada 17 April dan 19 April mendatang. Chelsea akan bertemu Manchester City, sedangkan Leicester bakal berhadapan dengan Southampton.

1. Leicester akan menghadapi Southampton yang limbung

Jadwal Semifinal Piala FA: Bentrok City-Chelsea Jadi yang DinantiIndependent.co.uk

Baca Juga: MU dan ManCity Bisa Kuasai Liga Champions dan Europa Bersamaan

Di awal musim, Southampton sempat jadi tim yang menjanjikan. Bermodalkan permainan menghibur nan agresif, mereka sempat menyeruak ke papan atas Liga Inggris. Akan tetapi, memasuki pertengahan musim, rentetan hasil negatif membuat mereka terjun bebas ke papan bawah.

Namun, di tengah kondisi limbung tersebut, Southampton tetap mampu tampil apik di Piala FA. Babak demi babak mereka lalui, sehingga mereka mampu menapaki babak semifinal saat ini. Kendati begitu, sudah ada lawan berat yang menanti mereka di babak ini.

Bersama Brendan Rodgers, Leicester City tumbuh jadi tim yang kuat musim ini. Bermodalkan pemain-pemain yang labelnya hampir mendekati bintang, mereka menggebrak papan atas Liga Inggris. Mereka juga mampu tembus babak semifinal Piala FA.

Laga nanti diprediksi akan berjalan menarik, apalagi mengingat kedua tim sejatinya memeragakan gaya main yang tidak jauh berbeda. Siapa yang akan main lebih cerdas?

2. Chelsea dan City, duel dua semifinalis Liga Champions

Jadwal Semifinal Piala FA: Bentrok City-Chelsea Jadi yang DinantiPemain Manchester City merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Rabu (27/1/2021) dini hari. City pesta gol 5-0 dan naik ke puncak klasemen sementara. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Babak semifinal lainnya bakal mempertemukan Chelsea dan Manchester City. Dua tim ini jelas bukan tim kaleng-kaleng. Apalagi, saat ini mereka berstatus sebagai semifinalis Liga Champions 2020/21, bersama dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid.

Selepas ditangani Thomas Tuchel, Chelsea menggeliat. Dengan gaya main agresif plus penguasaan bola mumpuni, mereka sempat menorehkan catatan tak terkalahkan di semua kompetisi, sebelum West Bromwich Albion menghentikannya.

Sedangkan City, selepas kepergian David Silva, plus kepergian Sergio Aguero di akhir musim nanti, nyatanya mampu menemukan formula yang tepat. Hasil utak-atik Pep Guardiola musim ini, memanfaatkan para pemain muda, menunjukkan hasil positif.

Nah, pertemuan kedua tim di babak semifinal Piala FA ini diprediksi akan berjalan menarik. Selain karena kekuatan kedua tim, adu taktik antara Guardiola dan Tuchel jadi sesuatu yang menarik untuk ditunggu. Akankah Chelsea menghentikan rentetan hasil positif City?

3. Jadwal semifinal Piala FA 2020/21

Jadwal Semifinal Piala FA: Bentrok City-Chelsea Jadi yang DinantiPesepak bola Chelsea Mason Mount (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Reece James seteah berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (4/3/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-42. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-/Phil Noble

Semifinal Piala FA pertama akan dihelat pada 17 April mendatang. Chelsea akan bertemu Manchester City terlebih dahulu, bertempat di Stadion Wembley. Barulah pada 19 April, babak semifinal akan berlanjut dengan mempertemukan Leicester dan Southampton.

Pemenang dari laga semifinal ini akan bersua lagi di babak final yang akan dihelat di Wembley. Laga final ini rencananya bakal terselenggara pada 15 Mei mendatang. Berikut jadwal lengkap semifinal Piala FA 2020/21.

  • Chelsea vs Manchester City (Sabtu, 17 April 2021, 23.30 WIB)
  • Leicester City vs Southampton (Senin, 19 April 2021, 00.30 WIB)

Baca Juga: Fakta 4 Klub Bola Melaju ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya