Jakmania Mau Jumpa Anies, Bahas Langkah Antisipasi Nobar Piala Menpora

Ketum Jakmania khawatir akan ada nobar di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, mengungkapkan pihaknya akan bekerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk mengantisipasi adanya nonton bareng (nobar) laga Persija Jakarta di Piala Menpora.

Diky menyatakan pihaknya masih mencari waktu yang tepat agar bisa membahas masalah ini dengan Anies demi membuat kondisi sepak bola di ibu kota lebih kondusif.

"Nantinya akan ada komitmen kerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta. Jadi Satpol PP, bekerja sama dengan pemerintah. Kami juga nanti ingin ngobrol bareng dengan Gubernur (Anies Baswedan) cuma belum ketemu saja waktunya," ujar Diky dalam jumpa pers virtual, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: Madura United Datangkan Eks Timnas Brasil Demi Piala Menpora

1. Diky yakin suporter Persija tidak akan ke stadion

Jakmania Mau Jumpa Anies, Bahas Langkah Antisipasi Nobar Piala MenporaInstagram/@infokomjakmania

Lebih lanjut, Diky merasa yakin 100 persen Jakmania tidak akan ada yang membandel dengan datang ke stadion. Namun, yang dia khawatirkan adalah acara nobar yang berpotensi besar terjadi, karena budaya di setiap daerah berbeda-beda.

"Harus diminimalisir. Soalnya tiap daerah berbeda kulturnya. Makanya, kami cari formulasi yang enak. Yang kecil-kecil seperti di kafe atau warung, itu harus diperkecil jumlahnya," ujar Diky.

2. Diky ajak Jakmania bantu kelancaran Piala Menpora

Jakmania Mau Jumpa Anies, Bahas Langkah Antisipasi Nobar Piala MenporaIDN Times/ Helmi Shemi

Diky juga mengajak kepada para Jakmania untuk melancarkan gelaran Piala Menpora 2021. Dia meminta semua elemen bersabar dan berdoa, supaya sepak bola ini bisa kembali seperti sediakala, dan suporter boleh kembali menonton di stadion.

"Jakmania, mohon doa semoga sepak bola berjalan lancar, balik lagi seperti dahulu. Tak ada waktu lagi like and dislike. Kita sama-sama berusaha agar Piala Menpora 2021 lancar. Supaya Liga 1 jalan, serta agar ekosistem berjalan, kita tunjukkan Piala Menpora dapat berlangsung secara lancar," ujarnya.

3. Bayu Gatra meminta suporter nonton dari rumah

Jakmania Mau Jumpa Anies, Bahas Langkah Antisipasi Nobar Piala MenporaPesepak bola PSM Makassar Bayu Gatra Sanggi Awan (kanan) berusaha melewati pesepak bola Persebaya Surabaya Rachmat Irianto (tengah) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/7/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Pemain Madura United, Bayu Gatra, sebagai perwakilan pemain di Piala Menpora, mewanti-wanti lewat media sosial agar suporter menonton dari rumah. Menurutnya, ajang Piala Menpora 2021 ini akan jadi jalan menuju bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021.

"Insya Allah, Piala Menpora berjalan lancar, nantinya liga lancar juga. Insya Allah suporter masuk pelan-pelan. Saya berharap suporter tetap dukung di rumah saja biar Piala Menpora lancar. Kami juga harus patuhi protokol-protokol kesehatan agar semua berjalan lancar dan sukses," ujar Bayu.

Baca Juga: Suporter Jangan Nekat ke Stadion Selama Piala Menpora, Ada Sanksinya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya