Jelang FIBA Asia Cup 2021, Panitia Terus Jalin Koordinasi

Koordinasi juga dilakukan dengan pihak FIBA

Jakarta, IDN Times - Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2021, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan pihaknya terus menjalin koordinasi dengan semua pihak, termasuk FIBA, jelang gelaran FIBA Asia Cup 2021. Menurutnya, koordinasi diperlukan agar gelaran tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Kami bersama FIBA juga sudah melakukan rapat membahas persiapan lapangan hingga aspek teknis. Kemudian kita juga tahu bahwa kegiatan ini memerlukan koordinasi semua pihak. Mudah-mudahan ini bisa terselenggara dengan baik,” ujar Junas dalam kunjungannya ke Kantor Kemenpora, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Indonesia Siap Jawab Tantangan Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

1. Panitia fokus pada protokol kesehatan yang aman

Jelang FIBA Asia Cup 2021, Panitia Terus Jalin KoordinasiRapat panitia FIBA Asia Cup 2021. (dok. Humas FIBA Asia Cup)

Junas mengungkapkan. penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 nanti berfokus pada penerapan protokol kesehatan yang aman. Dampaknya, dunia internasional akan memandang Indonesia sudah siap menyelenggarakan kejuaraan olahraga berskala internasional.

"Salah satu yang menjadi faktor penting dari ajang ini adalah bukan sekadar kompetisinya saja. Misi kami adalah mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan Indonesia dapat dilihat oleh dunia menjadi negara yang siap menjalankan protokol kesehatan dan kegiatan lainya,” ujar Junas.

Baca Juga: Indonesia Ditantang Tembus 8 Besar Piala Asia FIBA 2021

2. Menpora apresiasi persiapan dari panitia FIBA Asia Cup 2021

Jelang FIBA Asia Cup 2021, Panitia Terus Jalin KoordinasiZainudin Amali (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengapresiasi segala persiapan yang sudah dilakukan oleh panitia FIBA Asia Cup 2021. Ia berharap, kesuksesan di ajang ini nantinya akan berpengaruh baik buat Indonesia di ajang Piala Dunia Basket 2023 mendatang.

"Karena memang kita dari awal inginnya kita sukses sebagai penyelenggara dan prestasinya juga bagus. Kita tahu FIBA Asia ini adalah rangkaian, penyelenggaran FIBA Asia itu akan memberikan dampak yang baik kepada kita, untuk kita bisa berbicara di FIBA World Cup 2023 nanti,” ujar Zainudin.

3. Timnas Basket siap di ajang nanti

Jelang FIBA Asia Cup 2021, Panitia Terus Jalin KoordinasiIDN Times/Hasudungan

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi, mengungkapkan Tim Nasional Basket Indonesia siap menghadapi ajang FIBA Asia Cup 2021. Perbasi juga terus bekerja untuk mempersiapkan tim basket Indonesia agar meraih hasil apik di turnamen nanti.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari Pak Menpora yang terus mendukung kami. Kami juga masih bekerja siang malam untuk berkoordinasi agar target dan hasil yang diharap bisa dicapai (di FIBA Asia Cup 2021), sehingga bisa tampil di FIBA World Cup 2023,” ujar Nirmala.

Baca Juga: Ingin Tampil di FIBA World Cup 2023, Indonesia Bakal Bawa Pelatih Top

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya