Comscore Tracker

Jelang Inggris vs Prancis, Fans: Tak Ada Croissant dan Baguette!

Fans berencana boikot makanan Prancis

Jakarta, IDN Times - Fans Inggris benar-benar memandang serius laga perempat final Piala Dunia 2022 lawan Prancis. Bahkan, salah seorang fans sempat menyuarakan deklarasi boikot terhadap croissant dan baguette.

Deklarasi fans Inggris ini dilemparkan di Twitter. Dalam cuitannya, fans garis keras ini menegaskan bahwa laga Inggris lawan Prancis ini layaknya perang. Tak ada croissant, baguette, apalagi macaron.

"Benar, guys. Ini perang (Inggris vs Prancis). Tak ada croissant dan baguette mulai detik ini. Jangan sekali-kali juga makan macaron. Ayo, Inggris!" cuit fans tersebut.

Baca Juga: Momentum Inggris Pupus Rekor Buruk Lawan Prancis

1. Jadi bahan celotehan warganet

Jelang Inggris vs Prancis, Fans: Tak Ada Croissant dan Baguette!goodtoknow.co.uk

Sontak, tindakan dari salah satu fans garis keras Inggris ini mengundang celotehan warganet. Salah satu warganet berujar, bahwa jika barang-barang Prancis harus diboikot, dia tak bisa bekerja karena dia tak bisa memakai mobil Renault-nya.

"Tapi, tapi, aku mengendarai Renault tiap hari ke tempat kerja, dan kau tahu, aku kan harus bekerja," cuit salah satu warganet.

2. Warganet tetap puji makanan Prancis

Jelang Inggris vs Prancis, Fans: Tak Ada Croissant dan Baguette!ilustrasi stuffed baguette (goodto.com)

Beberapa warganet lain berujar, mereka tak bisa serta merta memenuhi boikot ini. Sebab, mereka mengaku makanan-makanan Prancis memiliki cita rasa yang baik, jauh dari makanan Inggris yang dianggap kurang bercita rasa.

"Hey, pain au chocolate adalah satu-satunya yang bisa aku makan di sekolah, karena sisanya adalah makanan sampah," cuit salah satu warganet.

"Saya makan pasta saat makan malam jelang final Piala Eropa 2020. Saya masih menyalahkan diri saya usai kekalahan itu," cuit warganet lain.

Baca Juga: Bantai Senegal, Inggris Jumpa Prancis di Perempat Final Piala Dunia

3. Prancis adalah ujian berat bagi Inggris

Jelang Inggris vs Prancis, Fans: Tak Ada Croissant dan Baguette!Striker Prancis, Olivier Giroud, usai cetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022. (twitter,com/FIFAWorldCup)

Perkara laga sendiri, pelatih Inggris, Gareth Southgate mengakui Prancis adalah ujian berat bagi tim mereka. Terlepas dari banyaknya masalah yang mereka alami, 'Les Bleus' tetaplah tim dengan kedalaman skuad mumpuni.

"Prancis dipenuhi oleh talenta-talenta ciamik. Mereka adalah lawan yang sulit dihadapi. Inggris harus mempersiapkan diri jelang laga nanti, tanpa melupakan status mereka sebagai juara dunia," ujar Southgate.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya