Comscore Tracker

Jelang Timnas U-23 Vs Thailand, Shin: Komentari Lagi Lapangan

STY kembali bercuit soal kondisi lapangan

Jakarta, IDN Times - Jelang laga semifinal SEA Games 2021 lawan Thailand, Kamis (19/5/2022), Shin Tae Yong (STY) selaku pelatih Timnas U-23 Indonesia kembali mengomentari kondisi lapangan. Menurutnya, kondisi lapangan untuk venue semifinal ini lebih baik.

Sepanjang babak penyisihan grup, Timnas U-23 mentas di Stadion Viet Tri yang berlokasi di Phu Tho. Kini, skuad Garuda Muda akan tampil di Thien Truong Stadium yang berlokasi di Nam Dinh. Menurut Shin, lapangan di Thien Truong lebih bagus.

"Kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih bagus daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepak bola," ujar Shin, dilansir situs resmi federasi.

1. Berlokasi tiga jam dari Phu Tho

Jelang Timnas U-23 Vs Thailand, Shin: Komentari Lagi LapanganTimnas U-23 di SEA Games 2021. (pssi.org)

Shin menyebut, butuh waktu tiga jam bagi dia dan anak-anak asuhnya untuk menuju Nam Dinh dari Phu Tho. Alhasil, dia sempat mengistirahatkan pasukannya lantaran baru saja melakoni perjalanan jarak jauh.

"Jadi kemarin (Senin (16/5/2022)) kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh," ujar Shin.

2. Shin minta anak asuhnya fokus hadapi Thailand

Jelang Timnas U-23 Vs Thailand, Shin: Komentari Lagi LapanganTimnas U-23 di SEA Games 2021. (pssi.org)

Lebih lanjut, STY pun meminta anak-anak asuhnya agar fokus menghadapi Thailand. Menurutnya, dengan status sebagai salah satu tim terbaik di Asia Tenggara, tim 'Gajah Perang' itu bisa menghadirkan kesulitan tersendiri bagi Timnas U-23.

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," ujar Shin.

3. Indonesia punya rekor buruk lawan Thailand

Jelang Timnas U-23 Vs Thailand, Shin: Komentari Lagi LapanganTimnas U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Sepanjang sejarah pertemuan lawan Thailand di SEA Games, tim Indonesia selalu kesulitan. Sejak pertama kali bertemu pada SEA Games 1977, Indonesia selalu kesulitan saat bersua tim Gajah Perang tersebut.

Indonesia dan Thailand sudah bertemu sebanyak 22 kali di ajang SEA Games, sejak 1977 silam. Dari 22 pertemuan itu, skuad Garuda benar-benar kalah telak dari tim Gajah Perang. Kemenangan adalah hal yang jarang didapat.

Total, Indonesia kalah 17 kali dari 22 pertemuan mereka dengan Thailand sepanjang sejarah SEA Games. Sisanya, Indonesia hanya mampu menang dua kali dan meraih hasil imbang tiga kali. Alhasil, Timnas U-23 kudu waspada.

Baca Juga: Sindir Shin Tae Yong, Mano Polking: Percuma Pantau Thailand

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya