Jelang Tutup Liga, Selisih 2 Poin Masih Terjaga antara Milan dan Inter

Inter dan Milan sama-sama menang di pekan 37

Jakarta, IDN Times - Tidak cuma Premier League saja, pekan 37 Serie A 2021/22 juga menyajikan drama yang seru. Selisih dua poin antara AC Milan, sang pemuncak klasemen, dengan Inter Milan di posisi kedua, masih terjaga.

Musababnya, Milan dan Inter sama-sama meraih kemenangan di pekan 37 ini. Milan menundukkan Atalanta di San Siro, sedangkan Inter menumbangkan Cagliari kendati berstatus sebagai tim tandang. Alhasil, persaingan keduanya masih terjaga.

1. Kemenangan Milan dan gol apik Theo Hernandez

Jelang Tutup Liga, Selisih 2 Poin Masih Terjaga antara Milan dan Interpotret pemain AC Milan setelah pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions (twitter.com/acmilan)

Bersua Atalanta pada Minggu (15/5/2022) malam, kekhawatiran sempat menyeruak di benak para pendukung Milan. Bukan tanpa sebab, Atalanta tetaplah lawan yang harus diwaspadai di Serie A 2021/22 ini.

Kekhawatiran itu sempat terbukti sepanjang babak pertama. Alih-alih tunduk, Atalanta memberikan perlawanan sengit pada Milan. Beberapa kali, Luis Muriel, Mario Pasalic, dan Matteo Pessina mengancam gawang Milan.

Namun, masuk babak kedua, kekhawatiran itu sirna. Diawali gol Rafael Leao, Milan menancapkan keunggulan atas Atalanta. Mereka mulai bermain dengan nyaman dan tidak lagi terburu-buru. Semua makin indah usai gol kedua tercipta.

Gol kedua yang diciptakan Theo Hernandez ini terbilang fantastis. Dari area pertahanan sendiri, dia mendribel bola hingga kotak penalti Atalanta, sampai akhirnya sukses menceploskan bola ke gawang Atalanta. Skor 2-0 membawa Milan pada kemenangan.

Baca Juga: 7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie A

2. Inter mendominasi Cagliari meski jadi tim tandang

Jelang Tutup Liga, Selisih 2 Poin Masih Terjaga antara Milan dan InterInter Milan juara Coppa Italia 2021/22. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria)

Sadar bahwa saudara sekotanya meraih kemenangan, Inter mempersiapkan diri saat bertandang ke Cagliari, Senin (16/5/2022) dini hari. Sejak awal babak pertama, mereka sudah tampil dominan dan tidak membiarkan Cagliari berkembang.

Alhasil, di babak pertama, Inter sudah unggul berkat gol Matteo Darmian. Menutup babak pertama dengan keunggulan, Inter sempat unggul lagi lewat gol Martinez. Namun, Cagliari sempat memperkecil kedudukan Charalampos Lykogiannis.

Di sini mental juara Inter berbicara. Martinez menambah angka bagi Inter dan mengubah skor menjadi 3-1 jelang laga usai. Inter berhasil menggamit kemenangan di laga ini. Mereka menjaga selisih dua poin dengan Milan di puncak.

3. Lawan berat menanti Inter di pekan terakhir

Jelang Tutup Liga, Selisih 2 Poin Masih Terjaga antara Milan dan InterJuventus vs Inter MIlan di Serie A. (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Dengan begini, penentuan gelar Serie A 2021/22 akan berlangsung hingga pekan terakhir, tepatnya pekan 38. Di pekan tersebut, dua lawan berbeda sudah menanti Inter dan Milan, yaitu Sampdoria dan Sassuolo. Perjuangan Inter agaknya lebih berat.

Sampdoria saat ini belum aman dari zona degradasi, dan mereka diprediksi akan tampil habis-habisan lawan Inter. Sedangkan Milan, mereka cuma bersua Sassuolo yang sudah tidak punya kepentingan apa-apa musim ini.

Akankah Inter mampu mengatasi tekanan Sampdoria dan menjadi juara, ataukah justru Milan yang sukses menjaga keunggulan dan meraih Scudetto Serie A 2021/22?

Baca Juga: Potensi Deja Vu 2010/11, Kala Inter Milan dan AC Milan Berbagi Gelar

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya