Comscore Tracker

Jesse Lingard Kembali ke London Stadium Sebagai Penjahat

Jesse Lingard pernah membela West Ham

Jakarta, IDN Times - Jesse Lingard akhirnya pulang lagi ke London Stadium, tempat dia menghabiskan waktu sepanjang paruh kedua musim 2020/21 bersama West Ham United. Namun, ada yang berbeda dari kepulangan Lingard kali ini.

Alih-alih pulang sebagai pahlawan, Lingard justru pulang selaku 'penjahat'. Dia mencetak satu dari dua gol kemenangan Manchester United atas West Ham di laga tersebut. Lingard seolah ingin menunjukkan bahwa tempatnya memang di United, bukan West Ham.

Baca Juga: West Ham Mau Selamatkan Lingard Usai Jadi Badut di MU

1. Solskjaer senang dengan performa Lingard

Jesse Lingard Kembali ke London Stadium Sebagai Penjahatgoal.com

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, senang dengan performa Lingard ini. Meski dia harus pulang sebagai penjahat ke London Stadium, sosok asal Norwegia itu menganggap apa yang Lingard lakukan ini sudah tepat.

Bukan tanpa sebab Solskjaer memujinya. Pada gelaran Liga Champions tengah pekan lalu, Lingard jadi pesakitan. Kesalahannya membuat United harus takluk dari Young Boys dengan skor 1-2. Gol ini sekaligus jadi penegasan bahwa Lingard masih bertaji.

"Saya senang dengan kebangkitan Lingard ini. Sepak bola memang selalu dihiasi oleh naik dan turun, dan Lingard mampu mengatasi tekanan itu dengan baik. Saya memang yakin, bahwa Lingard adalah sosok yang positif," tutur Solskjaer, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingard

2. Sosok-sosok lain yang membantu Lingard jadi penjahat

Jesse Lingard Kembali ke London Stadium Sebagai PenjahatTwitter/ManUtd

Sosok-sosok lain yang membantu Lingard jadi penjahatDi balik keberhasilan Lingard kembali sebagai penjahat di laga ini, ada sosok-sosok lain yang membantunya. David de Gea jadi salah satu sosok yang memberikan bantuan tersebut. Dia kembali memberikan performa ciamik.

De Gea sukses menahan penalti West Ham yang dieksekusi Mark Noble di menit-menit akhir laga. Solskjaer sendiri tidak kaget dengan hal ini, karena dia tahu De Gea sejatinya memang kiper yang berkualitas.

"Dia (De Gea) selalu fokus, penuh determinasi, dan dia selalu bisa menunjukkan diri sebagai kiper yang baik. Ini adalah musim ke-11 nya bersama United, dan kami selalu percaya padanya," ujar Solskjaer.

3. Solskjaer salut akan performa semua anak asuhnya

Jesse Lingard Kembali ke London Stadium Sebagai Penjahattwitter/Manutd

Solskjaer sendiri mengaku senang dengan performa timnya di laga ini. Dia yakin timnya pantas menang karena tampil lebih baik daripada West Ham. Penampilan semua pemainnya maksimal, termasuk Jesse Lingard.

"Kami memang pantas untuk menang. Kami juga menciptakan banyak kesempatan di laga ini, kami terus menekan West Ham United, dan respons pemain kami di laga ini juga bagus, tak terkecuali Jesse Lingard," tutur Solskjaer.

Baca Juga: Solksjaer: Bukan Empat Besar, MU Targetkan Gelar Juara!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya