Comscore Tracker

Juergen Klopp: Cristiano Ronaldo Harusnya Kena Kartu Merah

Cristiano Ronaldo hanya menerima kartu kuning di laga ini

Jakarta, IDN Times - Manchester United menanggung malu dalam laga pekan 9 Premier League 2021/22. Di kandang sendiri, Old Trafford, mereka dibekap Liverpool dengan skor 0-5. Ada insiden yang melibatkan salah satu bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Ketika United tertinggal 0-3, Ronaldo melakukan sebuah aksi yang sejatinya layak diganjar kartu merah. Dia kedapatan menendang pemain Liverpool, Curtis Jones, dua kali. Salah satu tendangannya dilepaskan ketika Jones sudah terkapar, tepat ketika wasit meniup peluit tanda pelanggaran.

Alih-alih memberikan kartu merah, wasit Anthony Taylor yang memimpin laga hanya memberikan kartu kuning untuk Ronaldo. Hal ini pun mengundang reaksi beragam dari warganet, termasuk dari manajer Liverpool, Juergen Klopp.

1. Klopp merasa Ronaldo harusnya dapat kartu merah

Juergen Klopp: Cristiano Ronaldo Harusnya Kena Kartu MerahInstagram.com/liverpoolfc

Klopp mengungkapkan, Ronaldo seharusnya mendapatkan kartu merah dalam insiden tersebut. Namun, pada akhirnya memang dia tidak mendapatkan itu. Dia sendiri tidak merasa ada masalah. Dia juga tidak ingin Ronaldo dapat kartu merah dalam insiden itu.

"Memang, kelihatannya menurut saya dia (Ronaldo) harus mendapatkan kartu merah. Namun, saya diberitahu bahwa Ronaldo tidak mendengarkan peluit wasit. Tidak apa-apa, toh saya juga tidak ingin dia mendaparkan kartu merah," ujar Klopp, dilansir Sporting News.

Baca Juga: Klopp Layangkan Simpati ke Solskjaer Usai MU Hancur Lebur

2. Warganet berang dengan keputusan wasit

Juergen Klopp: Cristiano Ronaldo Harusnya Kena Kartu MerahCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Lain hal dengan Klopp yang santai, warganet justru berang dengan keputusan dari wasit ini. Menurut mereka, Ronaldo harusnya mendapatkan kartu merah, apalagi posisi Jones juga tengah terkapar saat menerima tendangan Ronaldo.

"Orang-orang mengatakan bahwa Ronaldo tidak berkontak dengan Jones. Namun, Jones tengah terkapar dan Ronaldo menendangnya dua kali. Dia sebenarnya tahu kesalahannya apa di situ, harusnya wasit tidak ragu memberikan kartu merah," ujar akun @_lfcleanne.

Bahkan, ada juga warganet yang menyindir tindakan Ronaldo di laga ini. Akun @rishwrld menyebut, Ronaldo hanya menorehkan 1 tembakan mengarah ke gawang di laga ini, tetapi mencatatkan 3 tembakan ke Curtis Jones,

"Ronaldo hari ini: 1 tembakan mengarah ke gawang, 3 tembakan mengarah ke Curtis Jones," cuit akun tersebut.

3. Ronaldo jarang mendapatkan kartu merah

Juergen Klopp: Cristiano Ronaldo Harusnya Kena Kartu MerahCristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (Twitter.com/@ManUtd)

Sepanjang kariernya di dunia sepak bola, Ronaldo memang jarang mendapatkan kartu merah. Dilansir Transfermarkt, teratat Ronaldo hanya dikeluarkan dari lapangan sebanyak 11 kali, dengan rincian 7 kartu merah langsung dan 4 kali karena dua kartu kuning.

Tindakan Cristiano Ronaldo di laga lawan Liverpool ini memang bikin geleng-geleng kepala. Salah satu yang merasa heran adalah Gary Neville. Dia menyebut, Ronaldo tidak berpikir dengan otaknya dalam tindakan tersebut.

Baca Juga: 4 Fakta di Balik Kekalahan Memalukan MU dari Liverpool

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya