Juventus Jalani Sidang Lagi, Sudah Negosiasi dengan FIGC

Juventus berpotensi kena hukuman lagi

Jakarta, IDN Times - Juventus dikabarkan sudah melempar 'plea bargain' alias pengajuan negosiasi kepada Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC). Negosiasi ini terkait waktu sidang kedua yang bakal mereka jalani terkait kasus lain di samping pemalsuan data keuangan.

Dilansir Football Italia, Juventus menawarkan pada FIGC untuk memajukan sidang keduanya. Awalnya, sidang akan diadakan pada 15 Juni 2023. Namun, mereka meminta sidang dilaksanakan pada 30 Mei 2023 waktu Italia.

1. Agar tak dapat hukuman musim depan

Juventus Jalani Sidang Lagi, Sudah Negosiasi dengan FIGCLaga Juventus vs AS Roma di Serie A. (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Rupanya, ada maksud tersendiri dari Juventus dengan memajukan sidang kedua. Beberapa media Italia menyebut, hal ini mereka lakukan untuk menghindari hukuman yang berpotensi dijatuhkan di musim depan.

Juventus memang pada akhirnya tetap mendapatkan hukuman, berupa pengurangan poin ataupun denda. Namun, setidaknya hukuman itu tidak akan berlaku bagi mereka untuk musim depan.

Baca Juga: Juventus Kena Sanksi Pengurangan 10 Poin, Terjun Bebas

2. Sidang ini terkait kasus yang berbeda

Juventus Jalani Sidang Lagi, Sudah Negosiasi dengan FIGCJuventus (dok. Instagram.com/juventus)

Sidang kedua yang dijalani Juventus bakal membahas kasus berbeda. Jika pengurangan 10 poin yang sempat mereka terima terkait dengan pemalsuan dokumen keuangan, sidang ini akan membahas kasus penggelembungan dana transfer pemain.

Terkait pengurangan 10 poin, Juventus memastikan tak mengajukan banding dan menerimanya. Apalagi, hukuman itu juga didapat dari kasus lama yang sempat melilit mereka.

3. Juventus sering dihantam masalah keuangan

Juventus Jalani Sidang Lagi, Sudah Negosiasi dengan FIGCSquad Juventus (Juventus.com)

Sejak September 2022, ada beberapa kasus keuangan yang melilit Juventus. Buntut dari ini, UEFA bahkan berpotensi mencoret klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dari kompetisi Eropa.

Akan tetapi, sanksi dari UEFA bisa diaplikasikan jika Juventus lolos ke kompetisi Eropa musim depan, entah Liga Champions, Liga Europa, atau Conference League. Sanksi ini tak akan berlaku jika mereka tidak lolos ke kompetisi Eropa.

Baca Juga: Juventus Dihukum, AC Milan Ketiban Durian Runtuh

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya