Comscore Tracker

Juventus Kalah, Giorgio Chiellini: Inter Milan Ingin Menang

Chiellini sebut Juventus ditelan oleh dominasi Inter

Jakarta, IDN Times - Bek Juventus Giorgio Chiellini mengaku, timnya kalah dalam banyak hal saat ditundukkan Inter Milan dalam laga pekan ke-18 Serie A 2020/21. Selain kalah soal skor laga, Juventus dinilai kalah dalam semua aspek permainan dari Inter di laga itu.

"Kami sama sekali tidak memenangi duel apa pun di atas lapangan dalam laga ini (lawan Inter). Tampak bahwa mereka begitu ingin menang dan mereka memang pantas buat menang," ujar Chiellini, dilansir Football Italia.

Chiellini juga mengungkapkan, Juventus terlalu lembek kepada Inter Milan di laga ini. Mereka membiarkan Nerazzurri menguasai bola dengan nyaman, sehingga membuat mereka mampu menekan Juventus hingga akhirnya mencetak dua gol.

"Kami benar-benar tertelan dominasi mereka di atas lapangan. Kami terlalu banyak menyentuh bola, sehingga sirkulasi bola di antara kami tidak berjalan dengan baik. Banyak kesalahan yang kami buat," ujarnya.

1. Optimistis Juventus segera bangkit

Juventus Kalah, Giorgio Chiellini: Inter Milan Ingin MenangInter Milan vs Juventus. (Twitter.com/juventusfcen)

Terlepas dari hasil buruk ini, Chiellini optimistis Juventus dapat bangkit di pertandingan selanjutnya. Ia percaya, dalam laga Supercoppa Italiana melawan Napoli, Juventus bakal bangkit dan kembali meraih hasil positif.

"Kami masih memiliki banyak waktu buat berbenah, musim masih panjang. Kami akan segera melupakan kekalahan ini dan fokus kepada laga-laga selanjutnya yang sudah menanti," ujar Giorgio Chiellini.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Mengiringi Kemenangan Inter Milan atas Juventus

2. Giorgio Chiellini bicara soal duelnya dengan Lukaku

Juventus Kalah, Giorgio Chiellini: Inter Milan Ingin MenangInter Milan vs Juventus. (Twitter.com/inter_en)

Dalam laga lawan Inter ini, Giorgio Chiellini banyak berduel dengan penyerang Inter, Romelu Lukaku. Penggawa Timnas Italia itu menyebut, Lukaku adalah penyerang yang sulit untuk dikawal. Ia tidak bisa menghentikan Lukaku sepenuhnya.

"Lukaku adalah penyerang yang luar biasa, terutama dari segi fisik. Anda harus menggunakan seluruh tubuh Anda untuk menghentikannya. Kami memang membatasi gerakannya, tetapi kami tidak menghentikannya," ujar Chiellini.

3. Benarkah Si Nyonya Tua tertelan dominasi Inter Milan?

Juventus Kalah, Giorgio Chiellini: Inter Milan Ingin MenangInter Milan vs Juventus. (Twitter.com/inter_en)

Dilansir Whoscored, Inter tampil dominan atas Juventus di laga ini. Mereka mampu mengimbangi persentase penguasaan bola Si Nyonya Tua, dengan total 49 persen berbanding 51 persen. Inter juga mencetak lebih banyak peluang, dengan catatan tembakan 17 berbanding 9 milik Juventus.

Tak ayal, melihat catatan di atas, benar adanya jika Giorgio Chiellini mengungkapkan Juventus tertelan oleh dominasi Inter Milan di laga ini. Alhasil, Juventus pun harus mengakui keunggulan Inter di laga ini.

Baca Juga: Secara Dramatis, Inter Akhirnya Tumbangkan Juventus 2-0

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya