Juventus Vs Chelsea Jadi Momen Pembuktian Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kesulitan bobol gawang Juventus

Jakarta, IDN Times - Pertemuan Juventus lawan Chelsea dalam matchday 2 Liga Champions 2021/22 di Allianz Stadium, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, akan jadi momen pembuktian Romelu Lukaku. Bagi Lukaku, Juventus adalah tim yang menyulitkan.

Lukaku, selepas kepulangannya dari Inter Milan, menjelma jadi figur sentral di lini serang Chelsea. Kedatangannya seolah melengkapi kepingan skuad Thomas Tuchel, yang memang membutuhkan penyerang berbadan besar, lihai duel udara, serta pandai mengalirkan bola.

Namun, bagi Lukaku, momen lawan Juventus ini kemungkinan jadi sesuatu yang spesial. Sebab, Juventus adalah tim yang sampai sekarang bikin Lukaku penasaran.

1. Lukaku sulit jebol gawang Juventus

Juventus Vs Chelsea Jadi Momen Pembuktian Romelu LukakuInstagram.com/romelulukaku

Selama tampil bersama Inter Milan, Lukaku berkembang menjadi predator mematikan. Total, 64 gol sukses dia sumbangkan dari 95 penampilan bersama Inter di semua kompetisi. Lukaku juga membawa Inter mengakhiri dominasi Juventus di Serie A 2020/21.

Meski begitu, Juventus rupanya adalah tim yang sulit dibobol Lukaku. Transfermarkt mencatat, Lukaku hanya sanggup membobol gawang Juventus satu kali saja dari enam laga. Dia juga kerap kalah ketika bersua Juventus, dengan catatan empat kali.

Pertandingan nanti akan jadi momen bagi Lukaku memperbaiki catatan buruk ini. Karena bagaimanapun, Lukaku ditopang oleh pemain-pemain yang berbeda karakteristiknya dengan eks rekan-rekan setimnya di Inter Milan.

Baca Juga: Tiga Fakta Menarik Jelang Laga Juventus Vs Chelsea

2. Lukaku produktif di Chelsea

Juventus Vs Chelsea Jadi Momen Pembuktian Romelu LukakuRomelu Lukaku di laga Arsenal vs Chelsea. (antaranews.com/ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein))

Saat kembali ke Chelsea, Lukaku langsung menjelma jadi penyerang produktif. Total, sejauh ini dia sudah menyumbangkan empat gol dari tujuh penampilan bersama The Blues di semua kompetisi.

Bukan cuma lihai mencetak gol, Lukaku juga pandai menciptakan kesempatan untuk rekan setimnya. Total, dia mencatatkan rataan umpan kunci sebanyak 1,8 kali, tertinggi kedua di Chelsea setelah Marcos Alonso. Kompletnya kemampuan Lukaku ini bisa jadi senjata buat Chelsea.

3. Romelu Lukaku tetap perlu dibantu

Juventus Vs Chelsea Jadi Momen Pembuktian Romelu LukakuRomelu Lukaku di laga Arsenal vs Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Terlepas dari kemampuan lengkapnya, Romelu Lukaku tetap membutuhkan bantuan. Pemain-pemain lini tengah Chelsea harus memberikan suplai bola yang baik pada Lukaku, sehingga bisa berkreasi di lini pertahanan lawan.

Tugas distribusi bola ini diembankan kepada Marcos Alonso, Mason Mount, Reece James, Kai Havertz, hingga Timo Werner. Mereka perlu menopang Lukaku, sehingga bisa memberikan perbedaan di laga lawan Juventus nanti.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya