Kabar Baik, Timnas Indonesia Amputee Lolos ke Piala Dunia

Timnas Indonesia Amputee menuju Turki

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia Amputee mencatatkan sebuah prestasi apik. Mereka memastikan diri lolos ke ajang Piala Dunia Sepak Bola Amputee 2022 yang akan diadakan di Turki.

Kepastian itu didapat usai Timnas Indonesia Amputee menundukkan Malaysia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Sepak Bola Amputee di Dhaka, Bangladesh, Minggu (13/3/2022). Indonesia menang dengan skor 3-0.

Baca Juga: Tanpa Kaki, Eks Pemain Persib Ini Siap Bermain di Piala Dunia Amputee

1. Timnas Indonesia Amputee unggul enam poin

Kabar Baik, Timnas Indonesia Amputee Lolos ke Piala DuniaTimnas Indonesia Amputee. (instagram.com/inaf_official)

Kemenangan atas Malaysia membuat Timnas Indonesia Amputee unggul enam poin dari Bangladesh dan Malaysia. Sebelumnya, Timnas Indonesia Amputee juga sukses menundukkan Bangladesh dengan skor telak 8-0.

Indonesia pun sukses menemani Jepang lolos ke Piala Dunia Sepak Bola Amputee 2022. Laga lawan Jepang nanti akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara grup.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Timnas yang Pernah Memperkuat PSDS

2. Ucapan terima kasih bagi masyarakat Indonesia

Kabar Baik, Timnas Indonesia Amputee Lolos ke Piala DuniaTimnas Indonesia Amputee. (instagram.com/inaf_official)

Dalam unggahan di akun Instagram resminya, Timnas Indonesia Amputee mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat. Mereka pun siap untuk memberikan yang terbaik di Piala Dunia Sepak Bola Amputee 2022.

"Berkat kemenangan atas Malaysia, Tim Nasional Sepakbola Amputee Indonesia dipastikan mengunci satu tiket untuk Piala Dunia Sepak Bola Amputee di Turki. Come on Garuda come on," cuit pernyataan resmi di akun @inaf_official.

Baca Juga: JIS Tidak akan Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023

3. Timnas Indonesia Amputee menuju Turki

Kabar Baik, Timnas Indonesia Amputee Lolos ke Piala DuniaTimnas Indonesia Amputee. (instagram.com/inaf_official)

Piala Dunia Sepak Bola Amputee 2022 akan dihelat di Turki, Oktober 2022 kelak. Turki sendiri punya pengalaman yang baik dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola Amputee. Ini adalah kali kedua Turki menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, Turki sempat menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola Amputee pada 2007 silam. Di Turki nanti, Timnas Indonesia Amputee berkesempatan untuk bersua dengan tim-tim kuat dari negara lain, termasuk Turki selaku tuan rumah.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya