Comscore Tracker

Kabar Buruk buat Tottenham Hotspur: Harry Kane Cedera!

Kane mengalami cedera pergelangan kaki

Jakarta, IDN Times - Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin itulah istilah yang tepat untuk Tottenham Hotspur. Sudah kalah dari Liverpool pada Jumat (29/1/2021), mereka harus menerima kenyataan pahit: Harry Kane cedera.

Jadi, dalam laga kemarin, Kane dua kali terkena cedera. Setelah berduel dengan Thiago Alcantara, ia mendapatkan cedera di pergelangan kaki kanannya. Lalu, beberapa saat kemudian, ia terkena cedera di pergelangan kaki kirinya usai berduel dengan Jordan Henderson.

Akibatnya, Kane tidak bisa menyelesaikan laga. Ia mesti digantikan oleh Erik Lamela. Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyebut Kane kemungkinan bakal absen membela Tottenham dalam beberapa laga ke depan.

"Cedera kedua Kane (pergelangan kaki kiri) tampaknya lebih parah dibandingkan cederanya yang pertama (pergelangan kaki kanan). Ia bisa mengatasi sakit cedera yang pertama, tapi tidak bisa mengatasi rasa sakit keduanya," ujar Mourinho seperti dikutip dari BBC.

1. Kane absen, Mourinho siap cari solusi

Kabar Buruk buat Tottenham Hotspur: Harry Kane Cedera!google

Dengan munculnya kemungkinan Kane untuk absen, Mourinho tahu bahwa kekuatan lini serangnya akan berkurang. Namun, ia akan berupaya untuk mencari solusi bagi lini depan Tottenham dengan ketiadaan Kane ini.

"Ada beberapa pemain yang perannya tak tergantikan. Namun, ketika memang ia harus absen, ya mau bagaimana lagi. Saya percaya, kami bisa mengatasi ini, karena memang tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain mengatasinya," ujar Mourinho.

Baca Juga: 5 Duet Penyerang Terbaik di Eropa Saat Ini, Ada Son dan Kane! 

2. Kane kerap mengalami cedera pergelangan kaki

Kabar Buruk buat Tottenham Hotspur: Harry Kane Cedera!premierleague.com

Selama membela Tottenham, Kane memang kerap mengalami cedera pergelangan kaki. Transfermarkt mencatat, sejak musim 2016/17, berlanjut ke musim 2017/18, Kane absen dalam 16 laga bersama Tottenham karena cedera.

Puncaknya pada musim 2018/19, Kane mengalami cedera sobek di pergelangan kaki. Cedera ini mengharuskannya absen dalam 8 laga bersama Tottenham.

3. Harapan semoga cedera Kane tidak parah

Kabar Buruk buat Tottenham Hotspur: Harry Kane Cedera!Instagram.com/harrykane

Mantan bek Tottenham Stephen Kelly berharap, cedera yang dialami Kane ini tidak parah. Karena, jika cedera ini sudah melukai ligamen Kane, ia bakal absen dalam waktu yang lama dan itu akan jadi kerugian tersendiri bagi Tottenham.

"Musim ini ia sudah tampil apik buat Tottenham Hotspur. Umpannya, asisnya, golnya, ia telah menjadi penyerang komplet dan tak tergantikan. Tottenham tidak bisa kehilangan sosok Kane sekarang," ujar Kelly dalam acara BBC Radio 5 Live.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Spurs Bungkam Arsenal di North London Derby

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya