Kabar Terbaru Lionel Messi di Barcelona, Masih Bikin Cemas

Barcelona masih berupaya mengikat Messi

Jakarta, IDN Times - Presiden Barcelona, Joan Laporta, coba menenangkan situasi internal klub. Memang, belakangan kecemasan melanda Barcelona seiring tak jelasnya status perpanjangan kontrak Lionel Messi yang tak jelas.

Dengan tegas, Laporta menyebutkan status perpanjangan kontrak Messi sejatinya terus berjalan. Namun, ada beberapa detail yang harus diurus sebelum pada akhirnya diumumkan secara resmi.

"Semua baik-baik saja. Saat ini, kami tengah mencari formula yang pas untuk kontrak baru Leo di Barcelona. Leo masih ingin di sini," ujar Laporta saat ditemui di kantornya, dilansir Marca.

1. Fans harap-harap cemas

Kabar Terbaru Lionel Messi di Barcelona, Masih Bikin Cemasskysports.com

Kendati Laporta mengungkapkan semua baik-baik saja, fans Barcelona tetap waswas. Bagaimana tidak, saat ini, dengan status tanpa klub, Messi bisa menjalin kontak serta pindah ke klub mana saja, tanpa harus izin kepada Barcelona.

Alhasil, fans pun meminta agar manajemen Barcelona segera mengurus perihal kontrak baru untuk Messi ini. Karena jika tidak, jangan kaget kalau Messi tiba-tiba berseragam tim lain di musim panas ini.

Baca Juga: Lionel Messi Kini Tak Lagi One Man Show di Argentina

2. Aturan LaLiga buat kontrak Messi mentok

Kabar Terbaru Lionel Messi di Barcelona, Masih Bikin Cemastwitter.com/Sonic89385868/

Sebelumnya, Laporta mengungkapkan sulitnya Barcelona melakukan finalisasi terhadap kontrak baru Messi adalah akibat dari aturan finansial LaLiga. Rupanya, salary cap Barcelona bermasalah.

Jadi, untuk menyeimbangkan salary cap, Barcelona harus menjual beberapa pemain. Mereka sudah menjual Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Namun, ternyata itu belum cukup.

Kubu Barcelona harus menjual beberapa pemain yang gajinya besar. Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, hingga Samuel Umtiti, kini jadi pemain yang ingin dikorbankan.

3. Messi jadi penggangguran saat ini

Kabar Terbaru Lionel Messi di Barcelona, Masih Bikin CemasLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Hari yang ditakutkan fans Barcelona itu tiba juga. Per 1 Juli 2021 lalu, kontrak Messi bersama Barcelona sudah habis. Alhasil, Messi sudah berhak melakukan pembicaraan dengan klub-klub lain.

Namun, Barcelona masih melakukan segala daya dan upaya untuk mempertahankan Lionel Messi. Apalagi, sepanjang musim 2020/21 kemarin, peran dari sosok asal Argentina itu begitu signifikan buat Barcelona.

Baca Juga: Messi, Pemain Tanpa Klub yang Guncangkan Copa America 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya