Kala Lorenzo Kenang Persaingan dengan Rossi dan Marquez

Lorenzo sebut MotoGP saat ini lebih populer ketimbang dahulu

Jakarta, IDN Times - Jorge Lorenzo, tidak bisa dimungkiri, adalah salah satu legenda di dunia MotoGP. Namun, selaku legenda, tetap saja ada beberapa pembalap yang membuatnya stres. Mereka adalah Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Lorenzo menceritakan pengalamannya bersaing dengan Rossi dan Marquez selama berkarier sebagai pembalap MotoGP. Menurutnya, berkompetisi dengan kedua pembalap itu memberikan sebuah beban tersendiri.

"Ketika kamu harus bertarung dengan Valentino Rossi atau Marc Marquez, rasa stres itu begitu terasa. Namun, kepuasan ketika bisa mengalahkan mereka dan memenangi balapan, juga sangat brutal," ujar Lorenzo, dilansir Motosan.

1. Marquez memberi suntikan tenaga untuk bersaing

Kala Lorenzo Kenang Persaingan dengan Rossi dan MarquezRossi, Lorenzo, Marquez, Pedrosa (motogp.com)

Meski merasakan persaingan dengan Marquez itu berat, Lorenzo mengaku, berkompetisi dengan pembalap asal Spanyol itu memberikan sebuah sensasi tersendiri. Ada semacam suntikan tenaga yang mengalir kepada dirinya.

"Marc Marquez benar-benar mengubah tatanan MotoGP. Kami memang cepat, tetapi pada dasarnya kami tak mau bersaing. Marquez mengubah itu semua dengan keinginan menangnya yang besar. Dia memaksa kami untuk menabrak batas," ujar Lorenzo.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Jadi Legenda Baru MotoGP, Spektakuler!

2. Lorenzo harus berkunjung ke psikiater beberapa kali

Kala Lorenzo Kenang Persaingan dengan Rossi dan Marquezmotogp.com

Akibat dari persaingan ketat ini, tak jarang Lorenzo harus mendatangi psikiater. Menurutnya, hal tersebut membantu, dan membuatnya jadi lebih bisa mengatur diri. Psikiater mengajarkannya cara untuk mengatur tingkat stresnya.

"Psikiater benar-benar membantu. Mereka mengajarkan saya cara mengatur diri. Kesabaran pada dasarnya memang sangat penting. Sebab, tak jarang ketidaksabaran membuat seorang pembalap melakukan kesalahan," ujar Lorenzo.

3. Komentar Lorenzo tentang MotoGP

Kala Lorenzo Kenang Persaingan dengan Rossi dan Marquezmotogp.com

Lorenzo, sampai saat ini, masih memantau dunia MotoGP yang membesarkan namanya. Menurut sosok asal Spanyol itu, ajang balap motor paling terkenal sejagat itu kini lebih dikenal publik, dibandingkan masa-masa ketika dia membalap.

"MotoGP jadi lebih populer saat ini, karena ada kamera di mana-mana. Setiap tim juga mulai meningkat performanya. Bahkan Formula 1 pun meniru MotoGP," ujar Lorenzo.

Sepanjang karier sebagai pembalap, Jorge Lorenzo memang rutin terlibat persaingan dengan Rossi dan Marquez. Rossi jadi kompatriot sekaligus pesaingnya di Yamaha, sedangkan Marquez jadi sosok yang sukses dia hentikan deretan gelarnya pada 2015.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Bakal Jadi Komentator MotoGP untuk DAZN Spanyol

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya